Man United Kalah Beruntun, Bagaimana Masa Depan Solskjaer?

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United tumbang 0-2 dari Burnley saat bertemu di pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020 yang berlangsung Kamis 23 Januari 2020 dini hari WIB. Kekalahan tersebut merupakan yang kedua beruntun dialami The Red Devils –julukan Man United– di Liga Inggris.

Sebelumnya, pada Minggu 19 Januari 2020 malam WIB, Man United juga kalah 0-2 dari Liverpool. Atas dua hasil buruk tersebut, hashtag #OleOut trending di Twitter. Fans Man United meminta manajemen untuk segera mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih permanen Man United pada 28 Maret 2019, Solskjaer gagal mengangkat prestasi Setan Merah, khususnya di Liga Inggris. Terbukti, jumlah kemenangan Solskjaer di Liga Inggris masih lebih rendah ketimbang kekalahan terhitung 28 Maret 2019.

Tercatat dalam periode itu, Man United hanya mengemas 11 kemenangan, dan mengalami 12 kalah di ajang Liga Inggris. Meski begitu, menurut laporan Sky Sports, manajemen Man United sama sekali tidak menurunkan rasa percaya mereka kepada The Baby Face Assasins –julukan Solskjaer.

Masih menurut laporan Sky Sports, Solskjaer setidaknya bakal dipertahankan hingga kontrak pelatih berpaspor Norwegia itu berakhir pada 30 Juni 2022. Manajemen Man United tak ingin gegabah dalam mengambil keputusan, dan lebih memilih bersabar.

Liverpool dapat dijadikan manajemen Man United sebagai acuan. Manajemen Liverpool memilih tidak memecat Jurgen Klopp meski pelatih asal Jerman itu gagal memberikan trofi di tiga musim awal berada di Stadion Anfield. Akan tetapi, memasuki musim keempat, performa Liverpool menggila dan berujung kepada trofi Liga Champions 2018-2019.

BERITA REKOMENDASI