Man United Kepincut Mandzukic

MANCHESTER, KRjogja.com – Manchester United berniat mendatangkan penyerang Juventus, Mario Mandzukic, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Gianluca Di Marzio, Jumat (25/5/2018), pelaith Man United Jose Mourinho membutuhkan penyerang bertinggi besar layaknya Mandzukic.

Saat ini, Man United sebenarnya memiliki penyerang bertubuh besar atas nama Romelu Lukaku. Meski begitu, Mou –sapaan akrab Mourinho– menilai itu belum cukup. Sebab pada musim 2017-2018, Man United memiliki dua penyerang bertinggi besar. Selain Lukaku, Man United mempunyai Zlatan Ibrahimovic.

Peluang Mandzukic hengkang ke Man United cukup besar. Hal itu karena penyerang berpaspor Kroasia itu mengindikasikan ingin meninggalkan Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas 2018. Mandzukic disinyalir jengah karena terus-menerus dimainkan di posisi winger kiri, yang notabene bukan posisi favoritnya.

Karena itu, mantan penyerang Bayern Munich tersebut ingin melanjutkan karier bersama klub yang bersedia menempatkannya sebagai penyerang tengah. Akan tetapi, sulit bagi Mandzukic mentas sebagai pemain reguler Man United. Sebab diyakini, Mourinho akan memercayai satu pos penyerang tengah kepada Lukaku.

Akan tetapi, Man United memiliki rencana cadangan jika nantinya Mandzukic menolak bergabung dengan mereka. Man United membidik winger kiri West Ham United yang juga bisa dimainkan sebagai penyerang, Marko Arnautovic.

Bersama West Ham di musim 2017-2018, pesepakbola berpaspor Austria itu cukup tajam. Dari 31 penampilan di semua kompetisi, eks pemain andalan Stoke City tersebut mengemas 11 gol dan enam assist. (*)

BERITA REKOMENDASI