Man United Lebih Baik Tanpa Lukaku

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Romelu Lukaku kini telah resmi bergabung dengan Inter Milan dan meninggalkan Manchester United. Menanggapi hal itu, legenda Man United, Gary Neville, menilai kalau Setan Merah akan menjadi tim yang lebih baik tanpa kehadiran Lukaku.

Neville sebenarnya tidak memungkiri bahwa Lukaku adalah pemain yang hebat. Akan tetapi, ia tidak suka dengan sikap yang ditampilkan striker berpaspor Belgia tersebut. Pasalnya, Lukaku dinilai tidak profesional dengan membolos dari latihan.

Selain itu, Lukaku juga tidak menjaga bentuk fisiknya, sehingga mengalami kelebihan berat badan. Menurut Neville, hal-hal seperti itu telah menunjukkan bahwa Lukaku sudah tidak suka berada di Man United. Tak ayal, Setan Merah pun tak keberatan untuk melepasnya. Ia pun memuji sikap tegas yang dimiliki Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

“Pandangan saya tentang Romelu Lukaku adalah bahwa Manchester United sedang mencoba untuk mengatur nada dan budaya baru melalui klub, yang mana Ole coba lakukan. Kurangnya profesionalisme harus dicap. Dia (Lukaku) tidak ingin berada di sini bagaimanapun," terang Neville, menyadur dari ESPN, Jumat (9/8/2019).

"Saya pikir dia pemain yang sangat bagus – dia akan mencetak banyak gol dan bermain bagus di Inter Milan. Tetapi gagasan mengenai pemain yang kelebihan berat badan bagi saya tidak bisa dimaafkan. Anda bisa bermain dengan buruk, gagal menembak ke gawang, mendapat umpan silang yang buruk atau melakukan blunder karena itu adalah kesalahan dalam sepakbola. Tetapi, Anda tidak bisa kelebihan berat badan,” lanjutnya. Meski Lukaku terkesan diusir dari Man United, namun kehadiran penyerang 26 tahun itu nyatanya malah disambut hangat oleh para fans Inter. Terlebih lagi, Lukaku adalah pemain yang sangat diinginkan oleh pelatih Inter, Antonio Conte.

 

BERITA REKOMENDASI