Man United Lolos ke Perempatfinal Piala FA, Mourinho Girang

HUDDERSFIELD (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku puas melihat penampilan anak asuhnya kala bertandang ke markas Huddersfield Town untuk melakoni laga babak 16 besar Piala FA pada Minggu (18/2/2018) dini hari ini. Dalam pertandingan tersebut, Man United sukses menaklukkan Huddersfield 2-0.

Mourinho pun senang melihat penampilan anak asuhnya dalam laga tersebut. Karena itu, pelatih asal Portugas itu menilai Man United sangat pantas meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di markas Huddersfield, Stadion Stadion John Smith's, tersebut.

Rasa senang dirasakan Mourinho karena peluang timnya semakin terbuka lebar untuk meraih trofi di Piala FA. Selain itu, kemenangan ini juga mengobati kekecewaan dirinya serta pemain Man United yang harus menelan kekalahan pada laga sebelumnya atas Newcastle United.

"Saya senang kami berada di perempatfinal. Saya senang kami memenangkan pertandingan, terutama setelah kekalahan (di Newcastle pada akhir pekan lalu),” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Sport 360, Minggu (18/2/2018).

Meski begitu, Mourinho mengakui kehebatan para pemain Huddersfield pada laga tersebut. Mantan pelatih Real Madrid itu mengakui para penggawa The Red Devils –julukan Man United– sempat kesulitan menjebol gawang Huddersfield karena pertahanan mereka yang begitu kuat.

Beruntung, kerja keras para pemain Man United akhirnya terbayar dengan dua gol yang berhasil dicetak Romelu Lukaku. Striker berusia 24 tahun itu dua kali menjebol gawang Huddersfield, yakni pada menit 3 dan 55.

"Namun, harus saya akui sulit mengalahkan Huddersfield. Saya pikir mereka memiliki pendekatan yang berbeda dengan apa yang mereka lakukan di Liga Inggris," tutur pelatih berusia 55 tahun tersebut.
Menurut Mourinho, hasil apik ini akan memberi pengaruh besar terhadap laga selanjutnya yang akan dilakoni Man United. Sebab, anak asuhnya menjadi semakin percaya diri setelah meraih kemenangan atas Huddersfield. Karena itu, Mourinho pun optimis Man United bisa meraih hasil yang optimal di laga pekan ini. (*)

BERITA REKOMENDASI