Man United Masih Ingin Datangkan Rakitic

BARCELONA, KRJOGJA.com – Manchester United dikabarkan menaruh minat kepada gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Setan Merah tengah diisukan akan berusaha mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2019 nanti.

Beberapa bulan belakang, penggawa Tim Nasional (Timnas) Kroasia itu memang cukup santer diberitakan akan meninggalkan Barcelona. Kabar tersebut membuat Rakitic dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar Eropa seperti Chelsea, Inter Milan, Bayern Munich, hingga Juventus.

Baru-Baru ini Man United juga kabarnya siap bersaing untuk mendapatkan jasa pemain 30 tahun itu pada bursa transfer musim panas nanti. Melansir dari laman Daily Express, Kamis (28/2/2019), Manchester Merah bahkan tidak menyurutkan niat mereka meski agen Rakitic, Arturo Canales menegaskan jika pemainnya tak akan meninggalkan Barca.

Seperti diketahui, semenjak bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014, Rakitic muncul sebagai salah satu sumber serangan Blaugrana –julukan Barcelona. Kehadiran Rakitic membuat Barcelona tak hanya terpaku melakukan serangan lewat bola-bola bawah. Gelandang berpaspor Kroasia itu juga piawai melepaskan umpan-umpan lambung yang terhitung matang.

Akan tetapi, posisinya semakin terancam setelah Blaugrana memutuskan mendatangkan pemain tengah lain seperti Arturo Vidal, Arthur, dan yang teranyar Kevin-Prince Boateng. Tidak hanya itu, Frenkie de Jong yang tiba dari Ajax Amsterdam pada akhir musim nanti juga bakal membuat Rakitic Semakin kesulitan untuk mendapat tempat di skuad utama Barca. (*)

BERITA REKOMENDASI