Man United Paling Banyak Dapat Penalti Musim Ini

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Manchester United dinobatkan sebagai klub yang paling banyak dihadiahi penalti dalam satu musim kompetisi Liga Inggris. Tercatat pada musim ini, The Red Devils –julukan Man United– telah dihadiahkan 13 penalti oleh sang pengadil atau wasit.

“Manchester United telah mendapatkan 13 penalti di Liga Inggris musim ini. Tidak ada tim yang lebih banyak dihadiahi penalti di satu musim kompetisi Liga Inggris. Man United menyamai pencapaian Leicester City pada 2015-2016 dan Crystal Palace 2004-2005,” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Penalti ke-13 didapatkan Man United saat bertandang ke markas Aston Villa di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020 dini hari tadi. Ketika pertandingan memasuki menit ke-26, fullback kanan Aston Villa, Ezri Konsa Ngoyo, menjatuhkan Bruno Fernandes di kotak terlarang.

Bruno Fernandes yang bertugas sebagai algojo pun menjalankan tugasnya dengan baik. Ini merupakan gol ketiga penalti yang dibuat Bruno Fernandes bersama Man United di Liga Inggris 2019-2020, semenjak didatangkan pada musim dingin 2020.

Pada dua kesempatan sebelumnya, Bruno Fernandes menjalankan tugas secara sempurna saat Man United menang 3-0 atas Wafford dan bermain 1-1 kontra Tottenham Hotspur. Selain Bruno Fernandes yang tiga kali menjadi eksekutor, siapa 10 penendang penalti Man United lainnya di Liga Inggris 2019-2020?

Dari 10 eksekutor itu, delapan di antaranya dilepaskan Marcus Rashford. Namun, dari delapan kesempatan itu, dua di antaranya gagal menemui sasaran. Rashford gagal menjalankan tugasnya saat Man United menang 3-1 atas Norwich City dan tumbang 1-2 kontra Crystal Palace.

Kemudian dua penalti lainnya masing-masing dieksekusi Paul Pogba dan Anthony Martial. Hanya saja, keduanya gagal menceploskan bola ke gawang lawan. Pogba melakukannya saat Man United bermain 1-1 kontra Wolverhampton Wanderers, sedangkan Martial ketika Setan Merah menang 3-1 kontra Norwich City.

Hal itu berarti dari fakta di atas, tpersonel Man United tidak memanfaatkan semua peluang menjadi gol. Terbukti dari 13 kesempatan di atas, empat di antaranya gagal menemui sasaran.

Karena itu, melihat rasio gol penalti yang mencapai 100 persen, bukan tak mungkin Bruno Fernandes yang akan terus dipercaya pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer ketika Setan Merah mendapatkan sepakan penalti 12 pas.

Namun, Solskjaer juga memungkinkan untuk memberi jatah yang sama kepada Rashford dan Bruno Fernandes. Hal itu dilakukan Solskjaer dengan menunjuk Bruno Fernandes sebagai eksekutor di laga kontra Tottenham. Kemudian saat menghadapi Bournemouth, giliran Rashford yang menendang. Selanjutnya dini hari tadi, kembali Bruno Fernandes yang dipercaya.

BERITA REKOMENDASI