Man United Paling Berpeluang Dapatkan Kluivert

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United berada di baris terdepan untuk mendapatkan winger Ajax Amsterdam, Justin Kluivert. Seperti diberitakan II Messaggero, Selasa (27/2/2018), winger berpaspor Belanda itu kemungkinan besar akan melanjutkan karier bersama Man United per musim 2018-2019.

Pelatih Man United Jose Mourinho diketahui sebagai pengagum Kluivert. Ketika Man United menghadapi Ajax Amsterdam di final Liga Eropa 2016-2017, Mou –sapaan akrab Mourinho– sempat berbincang dengan Kluivert kelar pertandingan. Saat itu, banyak pihak berspekulasi bahwa Mourinho mencoba meyakinkan pesepakbola berusia 18 tahun itu untuk melanjutkan karier bersama Man United.

Akan tetapi, Kluivert sudah mengklarifikasi obrolan yang dilakukan pascafinal Liga Eropa tersebut. Kluivert mengaku Mourinho bangga terhadap kiprahnya bersama Ajax. Selain itu dalam pengakuan Kluivert, Mourinho juga mengaku rindu karena sudah lama tidak bertemu dengan anak dari pesepakbola legenda Belanda, Patrick Kluivert, tersebut.

Sekadar diketahui, Mourinho sempat bertugas sebagai asisten pelatih sekaligus penerjemah di Barcelona dalam kurun 1996-2000. Sementara itu pada 1998, Kluivert senior didatangkan Barcelona dari AC Milan. Setahun berselang, Kluivert junior pun lahir. Karena itu, Mourinho pun tahu betul bagaimana keluarga Kluivert.

Meski begitu, pujian yang dilancarkan Mourinho kepada Kluivert sebagai pertanda bahwa pelatih asal Portugal itu ingin menjadikan pemegang satu caps bersama Timnas Belanda itu sebagai pemain Man United. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Mourinho, Kluivert cocok untuk beroperasi sebagai winger kiri.

Sebenarnya di posisi tersebut sudah bercokol nama Alexis Sanchez. Akan tetapi, winger berpaspor Cile itu belum menunjukkan kemampuan terbaiknya semenjak didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2018. Dari 10 pertandingan, Sanchez baru mengemas satu gol.

Selain dapat dimainkan sebagai winger kiri, Kluivert dapat dioperasikan di sisi sebelahnya. `untuk dioperasikan di posisi tersebut. Saat ini, winger kanan Man United ialah Juan Mata, namun gelandang berpaspor Spanyol itu tak memiliki kecepatan layaknya winger pada umumnya.

Selain Man United, Barcelona dan AS Roma tertarik kepada Kluivert. Akan tetapi bukan tak mungkin karena faktor keberadaan Mourinho membuat Kluivert lebih tertarik melanjutkan karier bersama The Red Devils. (*) 

 

BERITA REKOMENDASI