Man United Panggil Kembali Evans Januari 2018

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United akan berupaya mendatangkan eks pemain mereka pada bursa transfer Januari 2018. Seperti diberitakan Sportskeeda, Senin (18/12/2017), The Red Devils –julukan Man United– akan menggaet mantan personel mereka yang kini bermain untuk West Bromwich Albion (WBA), Jonny Evans.

Man United sebenarnya memiliki Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo dan Eric Bailly untuk mengawal lini belakang. Namun, Lindelof serta Smalling sering membuat blunder elementer.

Sementara Jones, Rojo dan Bailly sering dilanda cedera. Bahkan Bailly yang kini terkena cedera engkel, diprediksi baru akan pulih pada medio Maret 2018. Karena itu, tenaga Evans sangat dibutuhkan Setan Merah. Apalagi, Man United mengarungi banyak kompetisi musim ini.

Selain diwajibkan berprestasi di Liga Inggris dan Liga Champions, Manchester Merah masih eksis di Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sementara itu, bagaimana catatan Evans bersama WBA musim ini?

Bek berpaspor Irlandia Utara itu tampil apik dengan mencatatkan rata-rata enam aksi bertahan di setiap pertandingan. Sementara dalam segi ofensif, Evans yang kini berusia 29 tahun juga telah mengemas satu gol dari 15 penampilan di Liga Inggris 2017-2018.

Ketika Man United masih ditangani Sir Alex Ferguson, atau saat Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic sudah mengalami penurunan performa, Evans selalu dijadikan andalan. Bahkan ketika Man United menjuarai Liga Inggris 2012-2013, Evans cukup produktif dengan koleksi tiga gol dari 23 penampilan.

Karena itu, sekarang tinggal bagaimana pergerakan manajemen Man United dalam mendatangkan Evans. Jika mereka serius bergerak, seharusnya bukan perkara sulit untuk mencuri Evans dari tangan The Baggies –julukan WBA. (*)

 

BERITA REKOMENDASI