Man United Pantang Remehkan AC Milan

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United akan menghadapi wakil Italia, AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Old Traffrod pada Jumat 12 Maret 2021 dini hari WIB.

Kapten Man United, Harry Maguire, menyatakan kekagumannya terharap Rossonerri jelang laga tersebut. Meski tengah berada di jalur kemenangan, Ia pun meminta timnya tidak memandang remeh Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan.

“Ketika saya masih kecil, saya banyak menonton pertandingan AC Milan. Mereka sering terlibat dalam pertandingan-pertandingan besar dan itu mebuat pertandingan ini jadi menarik,” ,” ujar Maguire seperti dilansir dari laman Man United, Kamis (11/3/2021).

“Kami ingin menguji diri kami ketika menghadapi tim-tim terbaik. Saya merasa mereka (Milan) adalah salah satu tim terbaik di kompetisi ini, dan kami tidak sabar menghadapi mereka,” lanjut Maguire.

Sependapat dengan Maguire, pelatih Man United, Ole Gunner Solskjaer juga sebelumnya sempat menyatakan kekagumannya terhadap AC Milan.

Solskjaer mengatakan laga timnya kontra Milan dini hari nanti akan menjadi persaingan sengit untuk Man United. Apalagi ia juga sangat menghormati skuad AC Milan yang memiliki tradisi, sejarah, hingga kualitas yang mumpuni.

“Kekaguman yang luar biasa untuk AC Milan. Tradisi, sejarah, kualitas, tindakan kelas mutlak,” ungkap Solskjaer.

Meski demikian Solskjaer memastikan timnya bakal tampil maksimal saat menghadapi pasukan Stefano Pioli. Sayangnya, Man United diragukan tidak akan diperkuat beberapa pemain kuat seperti Marcus Rashford dan Edinson Cavani.

Marcus Rashford kemungkinan absen karena sempat terpincang-pincang saat menjalani laga Derby Manchester. Selain itu, ada empat pemain lain yang dipastikan tidak akan bermain. Mereka adalah David de Gea, Donny van de Beek, Paul Pogba, dan Juan Mata.

“Saya tidak yakin apakah ada yang akan kembali. David (De Gea) tidak tersedia. Donny (van de Beek), tidak. Paul (Pogba), tidak,”tandasnya.

BERITA REKOMENDASI