Man United Prioritaskan Gaet Vidal Musim Panas 2018

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United Jose Mourinho berminat mendatangkan gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan The Sun, Kamis (29/3/2018), hal itu dilakukan Mourinho karena The Red Devils –julukan Man United– membutuhkan pemain tambahan berkualitas di sektor tengah untuk mengarungi musim depan.

Pada musim panas 2018, Man United berpotensi ditinggalkan empat gelandang sekaligus. Michael Carrick memutuskan pensiun, sedangkan Marouane Fellaini takkan memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini. Sementara itu, Ander Herrera yang memiliki kontrak hingga 30 Juni 2019, sedang dihubung-hubungkan dengan Valencia dan AC Milan.

Kemudian, satu gelandang lain ialah Paul Pogba. II Polpo –julukan Pogba– disebut-sebut mulai tak kerasan membela Man United. Hal itu karena Pogba dilaporkan terlibat perselisihan dengan Mourinho. Karena itu, tugas manajemen Man United pada bursa transfer musim panas 2018 sangat berat.

Selain wajib mempertahankan beberapa pemain andalan yang sudah disebutkan di atas, mereka juga memiliki tugas untuk mendatangkan pemain tambahan berkualitas. Sebenarnya tidak heran Man United membidik Vidal.

Nama gelandang berpaspor Cile itu mencuat ketika membela Juventus dalam kurun 2011-2015. Selama membela Bianconeri –julukan Juventus, Vidal bisa dibilang salah satu gelandang box-to-box terbaik di dunia.

Dalam periode tersebut, gelandang berambut mohawk itu mengantarkan Juventus meraih empat trofi Liga Italia secara beruntun. Kepiawaian Vidal dalam mengawal lini tengah juga dilanjutkan bersama Bayern.

Ambil contoh musim ini. Dari 36 penampilan di semua kompetisi bareng Bayern musim ini, Vidal mengoleksi enam gol dan dua assist. Berkat kontribusi itu juga, Bayern masih berpeluang meraih treble winner musim ini.

Menurut laman transfermarkt, harga Vidal saat ini di kisaran 31,5 juta pounds atau sekira Rp610 miliar. Akan tetapi, Man United bisa mendapatkan mantan gelandang Bayer Leverkusen itu dengan harga yang lebih miring. Hal itu karena kontrak Vidal bersama Bayern hanya tersisa sekira satu tahun lebih sedikit, atau berakhir pada 30 Juni 2019.

Satu hal yang pasti, kesempatan mentas di Liga Inggris tentu tak ingin disia-siakan Vidal. Setelah menaklukkan Liga Italia dan Jerman, Vidal jelas ingin berjaya di Inggris. (*) 

BERITA REKOMENDASI