Man United Samai Poin Liverpool di Puncak Klasemen

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Tiga angka penting berhasil diamankan Manchester United saat menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB dengan skor 2-1. Kemenangan itu membuat Setan Merah kini mengoleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, yakni 33.

Sundulan Anthony Martial membawa tuan rumah unggul lebih dulu di menit 40. The Villans mampu menyamakan skor di menit 57 berkat sontekan Bertrand Traore. Angka penuh lantas dipastikan lewat penalti Bruno Fernandes (61’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga berjalan seru sejak menit pertama. Kedua kesebelasan sama-sama bermain ngotot demi memetik angka penuh. Tusukan dari Bruno Fernandes sempat merepotkan lini pertahanan tim tamu. Sayangnya, upaya melepaskan umpan tarik ke mulut gawang, bisa digagalkan oleh Emiliano Martinez.

Peluang pertama didapat Anthony Martial pada menit 10. Namun, tembakan melengkungnya bisa ditepis Martinez hingga hanya menghasilkan sepak pjok. Sundulan Harry Maguire pada menit 12 dari umpan tendangan penjuru Luke Shaw masih terlalu lemah.

Aston Villa tidak mau kalah. John McGinn mengintip peluang di menit 13, tetapi tembakannya juga bisa ditepis David de Gea. Fred mencoba peruntungan dari jarak jauh di menit 16, namun bola melambung tipis. Peluang berikutnya datang dari kaki Bruno Fernandes di menit 37, tetapi masih menyamping.

Ketika babak pertama sepertinya akan berakhir imbang, Man United justru mencetak gol pada menit 40. Penetrasi Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan mampu diakhiri dengan umpan silang ke mulut gawang. Tyrone Mings berupaya menghalau bola, tetapi malah terlewat.

Si kulit bundar lantas disambar Anthony Martial dengan sundulannya guna menjebol gawang Emiliano Martinez. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Man United atas Aston Villa.

Babak Kedua

Keseruan pertandingan tidak berkurang di babak kedua. Setan Merah kembali mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Namun, justru Aston Villa yang mendapat peluang. Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan David de Gea pada menit 52 dari sundulan Ollie Watkins.

BERITA REKOMENDASI