Man United Tak Beli Pengganti Lukaku, Ini Alasan Solskjaer

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United kehilangan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2019. Sebagaimana diketahui, Lukaku kini telah bergabung dengan Inter Milan. Meski begitu, Man United nyatanya tak merekrut penyerang baru menggantikan Lukaku.

Lukaku sejatinya adalah penyerang utama Man United di musim kompetisi 2018-2019. Umumnya, jika sebuah tim kehilangan pemain utamanya, maka mereka akan mencari penggantinya. Akan tetapi, hal itu tak dilakukan oleh Man United.

Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan tak mempermasalahkan kepergian Lukaku. Meski musim lalu Lukaku adalah mesin gol Man United, namun Solskjaer percaya kalau di musim ini peran terebut bisa digantikan oleh pemain Setan Merah lainnua, seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Selain itu, Solskjaer juga menerangkan bahwa di musim ini Man United bakal bermain dengan menggunakan sistem penyerangan yang berbeda. Sehingga, mereka tak membutuhkan lagi sosok penyerang seperti Lukaku atau yang setipe dengannya

“Tentu saja Romelu memiliki catatan dan statistik yang bagus. Dia adalah salah satu dari nomor 9 terbaik ketika Anda ingin bermain dengan striker semacam itu – dia adalah target man. Tetapi, bagi saya, saya sangat yakin bahwa kami akan mendapatkan gol dari Martial, Rashford, dan James akan masuk dan menciptakan, Jesse Lingard akan mendapatkan lebih banyak,” jelas Solskjaer, mengutip dari Goal, Sabtu (10/8/2019).

“Kami memiliki set-up serangan yang berbeda musim ini. Alexis (Sanchez) telah datang dan berlatih dengan baik. Saya berharap dia bertahan, ada striker di sana yang kami pikir akan mampu mencetak beberapa gol,” lanjutnya.

 

BERITA REKOMENDASI