Man United Terpuruk, Rooney Bela Mourinho

Editor: KRjogja/Gus

WASHINGTON, KRJOGJA.com – Penyerang DC United, Wayne Rooney, merasa bahwa buruknya performa Manchester United di awal musim 2018-2019 bukanlah sepenuhnya kesalahan Jose Mourinho. Mantan pemain The Red Devils –julukan Man United– itu merasa seluruh skuad justru ikut andil dalam buruknya permainan tim tersebut.

Rooney secara tegas mengatakan bahwa dirinya enggan menyalahkan Mourinho atas hasil buruk Man United dalam beberapa pertandingan terakhir di awal musim 2018-2019. Tercatat, Man United baru merasakan lima kemenangan dari 11 laga yang sudah dilalui di berbagai kompetisi dan sisanya didapatkan dengan dua hasil imbang seri empat kali menelan kekalahan.

Akibat buruknya hasil yang didapatkan Man United itu, banyak pihak langsung menyalahkan Mourinho sebagai biang keladinya. Akan tetapi, Rooney merasa bahwa Mourinho menjadi target empuk karena berstatus sebagai pelatih Man United.

Karenanya, Rooney berharap para pemain Man United tak ikut-ikutan menyalahkan Mourinho. Pasalnya, ia merasa bahwa buruknya permainan tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu juga berasal dari kesalahan para pemain yang berada di lapangan. Karena ketika berada di lapangan, pemain memegang peranan penting. Jadi semuanya saling berketergantungan.

“Pelatih bisa melakukan apa pun, namun ketika berada di lapangan semuanya tergantung kepada para pemain untuk menghasilkan sesuatu. Mungkin secara kolektif itu hanya hal kecil dan Jose (Mourinho) menjadi target empuk untuk disalahkan,” ucap Rooney, dikutip dari The Sun, Rabu (10/10/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI