Man United vs Chelsea, Lampard: Kami Tidak Takut!

LONDON, KRJOGJA.com – Chelsea dipastikan bakal melalui laga yang sulit di semifinal Piala FA 2019-2020, yang akan berlangsung pada Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Sebab lawannya di semifinal tersebut adalah Manchester United, tim yang saat ini belum terkalahkan di 19 laga terakhir mereka.

Man United akan menjadi lawan yang berat bagi Chelsea karena mereka mampu tampil luar biasa semenjak Januari 2020 hingga sekarang ini. Permainan apik klub berjuluk The Red Devils itu disebut-sebut bisa terjadi berkat bantuan dari Bruno Fernandes.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard bahkan juga mengakui bahwa efek Fernandes telah benar-benar membuat Man United tampil berbeda di pertengahan musim 2019-2020. Menurutnya, mantan gelandang Sporting Lisbon itu telah meningkatkan permainan Man United yang sempat menurun di awal musim ini.

Lampard terpukau dengan skill individu yang dimiliki Fernandes. Sebab dengan kemampuannya itu, Fernandes dapat membantu rekan setimnya di Man United dan membuat tim tersebut bermain jauh lebih baik.

Kendati begitu, Lampard tegaskan bahwa Chelsea tak takut sama sekali dengan Fernandes. Jadi, ia pun berharap Christian Pulisic dan kawan-kawan tak gentar saat menghadapi Fernandes dan Man United.

Bagi Lampard, Man United hanya mengandalkan skill individu pemain bintangnya. Jadi, jika Chelsea dapat bermain kompak dan percaya diri, maka The Blues dapat mengalahkan Man United dan mendapatkan tiket ke final Piala FA 2019-2020.

“Terlihat jelas Bruno Fernandes telah membuat perbedaan besar (di Man United). Anda dapat melihat kekuatan yang mereka perlihatkan ke tim mereka itu adalah kualitas individu para pemain mereka,” cerita Lampard, dikutip dari Football London, Sabtu (18/7/2020).

“Jika melihat hal itu, kai seharusnya dapat percaya diri dengan penampilan diri kami sendiri. Kami harus menghadapi ancaman yang mereka berikan, dan hanya perlu mengkhawatirkan tentang diri kami sendiri,” tambahnya.

Lampard tentunya bakal total membantu Chelsea berjuang di Piala FA 2019-2020. Sebab Piala FA adalah salah satu peluang Chelsea untuk dapat mengakhiri musim ini dengan gelar juara.

Selain Piala FA 2019-2020, Chelsea juga masih berpeluang memenangkan Liga Champions 2019-2020. Namun, peluangnya terbilang sangat kecil. Hal itu dikarenakan Chelsea sudah kalah 0-3 dari Bayern Munich di leg I babak 16 besar kompetisi tersebut.

BERITA REKOMENDASI