Man United vs Man City, The Citizens Lebih Diunggulkan

Editor: Agus Sigit

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester City akan bertamu ke Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020, Minggu 8 Maret 2020 malam WIB. Skuad arahan Josep Guardiola berambisi besar untuk membawa pulang poin penuh dari markas Manchester United.

Melihat penampilan kedua tim sepanjang musim ini, The Citizens jelas lebih diunggulkan. Tim tuan rumah memang tengah menunjukkan performa positif di beberapa laga terakhir mereka. Dua rekrutan anyar, Odion Ighalo dan Bruno Fernandes memberikan pengaruh positif sejak datang ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Namun, Man City juga masih menunjukkan konsistensi mereka musim ini. Sergio Aguero dan kolega juga baru saja meraih gelar juara di ajang Piala Liga Inggris usai mengalahkan Aston Villa di partai final.

Tidak hanya itu, performa impresif juga mereka tunjukkan di level Eropa dengan menumbangkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Melihat catatan tersebut, Man City lebih diunggulkan pada pertemuan akhir pekan nanti.

Eks penyerang Arsenal, Charlie Nicholas bahkan meyakini kalau Setan Merah -julukan Man United- bakal keok saat menjamu Manchester Biru

“Ini Super Sunday yang bagus. Manchester City tidak akan bisa mengejar gelar juara, tetapi mereka tahu konsekuensi dari kekalahan laga yang satu ini. Sementara Man United telah mengalahkan Man City di Etihad sudah dua kali musim ini, tetapi di leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) di Old Trafford, City yang mengalahkan mereka,” ujar Nicholas, melansir dari laman Manchester Evening, Jumat (6/3/2020).

“Tuntutan penggemar United menyatakan bahwa mereka tidak akan memarkir bus, tetapi untuk pergi bertarung secara jantan dengan mereka di markas mereka sendiri. Ini cocok untuk Man City. Setelah mendapatkan trofi pertama mereka musim ini, saya membayangkan Pep Guardiola akan memiliki tim terkuatnya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT