Manchester City Bidik Eden Hazard

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester City memiliki lini serang berbahaya yang berisikan trio Leroy Sane, Raheem Sterling dan Sergio Aguero. Jika diakumulasikan, koleksi gol ketiganya di semua kompetisi musim ini mencapai 62 gol.

Meski begitu, pelatih Man City Josep Guardiola belum puas dengan kinerja lini serangnya. Pelatih berpaspor Spanyol itu ingin menambah daya gedor timnya dengan mendatangkan winger Chelsea, Eden Hazard, pada bursa transfer musim panas 2018.
Seperti diberitakan Don Balon, Selasa (27/3/2018), Guardiola kepincut terhadap aksi Hazard. Bahkan, manajemen Man City dilaporkan Don Balon sudah bertemu dengan perwakilan Hazard.

Dalam pola 4-3-3 racikan Guardiola, Hazard akan dioperasikan sebagai winger kiri. Sebenarnya posisi tersebut sudah dijalankan dengan baik oleh Sane, namun pengalaman serta kualitas Hazard diyakini akan semakin mengerek prestasi The Sky Blues –julukan Man City.

Bersama Chelsea musim ini, Hazard tampil brilian. Dari 42 penampilan di semua kompetisi, pesepakbola berusia 27 tahun itu telah mengemas 15 gol dan 11 assist. Koleksi gol tersebut diyakini akan lebih banyak jika Hazard sering dimainkan di posisi winger kiri.

Sekadar diketahui dalam beberapa laga musim ini, Hazard sempat dimainkan pelatih Chelsea Antonio Conte di posisi false nine. Mentas di posisi tersebut membuat Hazard tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, yakni menyisir sisi lapangan.

Sebenarnya, Hazard bukanlah incaran utama Guardiola untuk mengisi posisi winger kiri The Citizens –julukan Man City. Sebelumnya, pelatih berpaspor Spanyol itu membidik Alexis Sanchez. Bahkan, kesepakatan antara Sanchez dan Man City sudah sangat dekat pada bursa transfer musim dingin 2018.

Akan tetapi, Sanchez justru membelot dan memilih bergabung dengan Manchester United. Bersama Man United, Sanchez belum menunjukkan kualitas terbaiknya, layaknya saat membela Udinese, Barcelona dan Arsenal. Dari 10 pertandingan, Sanchez baru mengemas satu gol.

Kembali ke Hazard. Butuh dana yang tidak sedikit untuk mendaratkan Hazard ke Etihad Stadium. Menurut laman transfermarkt, harga Hazard saat ini di kisaran 90 juta pounds atau sekira Rp1,75 triliun. Akan tetapi untuk tim sekelas Man City, mengeluarkan 90 juta pounds bukanlah perkara sulit bagi mereka. (*) 

BERITA REKOMENDASI