Manchester City Bidik Gianluigi Donnarumma

MANCHESTER (KRjogja.com) – Performa memikat Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan kembali menarik perhatian klub besar Eropa. Setelah Real Madrid, kali ini giliran Manchester City yang ingin memboyong portiere berusia 17 tahun tersebut.

 

The Citizens –julukan Man City– ingin menjadikan Donnarumma sebagai pengganti Claudio Bravo. Bravo memang baru didatangkan Man City pada bursa transfer musim panas 2016. Namun ternyata, performa kapten Timnas Cile itu tak terlalu bagus.

Bahkan saat ini, Bravo sedang berada di ruang perawatan. Kiper berusia 33 tahun mengalami cedera panggul saat membela Cile kontra Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Karena itu, Man City bertekad mendatangkan Donarumma yang sudah lima kali clean sheet musim ini pada Januari 2017. Rumor ketertarikan Man City kepada Donnarumma bahkan sudah masuk telinga sang mentor, Gianluigi Buffon.

“Saya bisa katakan Manchester City sangat bijaksana jika menyodorkan proposal. Sebenarnya sulit untuk mendatangkan Gigio (Donnarumma), mengingat ia saat ini bermain di klub glamor. Namun, saya sudah memberi beberapa saran kepadanya,” ujar Buffon mengutip dari Sky Sport Italia, Sabtu (12/11/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI