Manchester City Buru Tanda Tangan Kyle Walker

LONDON (KRjogja.com) – Manchester City membutuhkan fullback kanan anyar setelah ditinggal Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna di akhir musim 2016-2017. Karena itu, pelatih Man City Josep Guardiola memburu tanda tangan fullback Tottenham Hotspur, Kyle Walker.

Akan tetapi, butuh uang tak sedikit untuk mendatangkan pesepakbola berusia 27 tahun itu. Seperti diberitakan Daily Mirror, Jumat (30/6/2017), kubu The Lilywhites –julukan Tottenham– baru bersedia melepas Walker jika Man City bersedia mengeluarkan 50 juta pounds atau sekira Rp868 miliar.

Uang tersebut memang besar, namun mengingat kebutuhan yang sangat tinggi akan fullback kanan berkualitas, bukan tak mungkin The Citizens –julukan Man City– akan mengeluarkan uang sebesar itu.

Tidak heran Walker dihargai begitu tinggi. Dalam kurun 3 musim terakhir, Walker konsisten tampil apik. Ia tak hanya kukuh dalam bertahan, namun juga bisa diandalkan dalam membantu serangan.

Terbukti di Liga Inggris 2016-2017, Walker sanggup mencatatkan 6 assist dari 33 penampilan. Melihat sederet fakta di atas, jangan heran jika akhirnya Walker berlabuh di Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI