Manchester City Iming-imingi Guardiola Rp 1,8 Triliun

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Manchester City dikabarkan bakal menawarkan kontrak baru kepada sang manajer, Pep Guardiola, senilai £100 juta atau setara Rp1,8 triliun. Guardiola masih terikat kerja dua tahun lagi di Etihad. Namun, petinggi klub ingin mempertahankannya dengan kontrak tambahan selama lima tahun.

Bila Guardiola setuju dengan kontrak tersebut, maka penghasilan pelatih48 tahun itu bakal meningkat dari £15 juta menjadi £20 juta atau sekitar Rp368 miliar per tahun. "Saya ada di sini [Manchester City] masih dua musim lagi, jika mereka menginginkan saya. Saya puas bekerja di sini dan saya tidak akan ke mana-mana," kata Guardiola.

Tawaran kontrak baru itu dilakukan manajemen Man City untuk mencegah kepergian Guardiola ke Juventus. Nama Guardiola menjadi kandidat utama pengganti Massimiliano Allegri di Juventus.

Klub yang paling lama Guardiola tangani sejauh ini adalah Barcelona. Di sana, ia menghabiskan waktu empat tahun sebelum mengambil cuti panjang dan bergabung dengan Bayern Munich selama tiga tahun. Musim depan bakal menjadi musim keempat Guardiola di Liga Primer Inggris. (*)

BERITA REKOMENDASI