Manchester City Kucurkan Rp909 Miliar untuk Pemain Baru Bulan Ini

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester City akan berbelanja pemain pada bursa transfer Januari 2018, meski telah jorjoran pada pasar transfer musim panas 2017. Setelah mengeluarkan 224 juta pounds atau sekira Rp4 triliun pada bursa transfer musim panas 2017, kali ini The Citizens –julukan Man City– akan mengeluarkan 50 juta pounds atau setara Rp909 miliar.

Uang Rp909 miliar bisa digunakan Man City untuk mendatangkan dua pemain. Salah satu pemain yang akan mereka datangkan ialah winger Arsenal, Alexis Sanchez. Untuk mendatangkan Sanchez, Manchester Biru setidaknya akan mengeluarkan 35 juta pounds (Rp636 miliar).

Hal itu berarti, Man City masih memiliki sisa uang 15 juta pounds atau sekira Rp282 miliar. Nantinya, uang tersebut berpotensi dikeluarkan Man City untuk mendatangkan pemain di pos fullback kiri.

Sekadar diketahui, Man City saat ini dalam mode krisis di sisi kiri pertahanan. Semenjak Benjamin Mendy mengalami cedera, pelatih Man City Josep Guardiola hingga memainkan Fabian Delph yang notabene seorang gelandang untuk ditempatkan di posisi tersebut.

Penguatan tim wajib dilakukan Man City demi mencapai target maksimal, yakni meraih empat trofi dalam semusim atau biasa disebut quadruple. Saat ini Man City jadi satu dari tiga tim Liga Inggris yang berpeluang meraih empat trofi dalam satu musim.

Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 22, Man City berada di puncak dengan koleksi 62 angka. Man City unggul 15 poin dari Manchester United di posisi dua. Di Liga Champions, Man City sudah melaju ke 16 besar dan akan bersua FC Basel.

Di Piala Liga Inggris, Man City telah menyegel tempat di semifinal dan akan bertemu Bristol City. Sementara di Piala FA, Manchester Biru akan bertemu Burnley di babak ketiga. Karena itu, Man City wajib memiliki skuad yang dalam untuk merealisasikan target di atas. (*)

BERITA REKOMENDASI