Manchester City Sukses Permalukan Arsenal, Ini Sebabnya

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan kunci kesuksesan timnya mengalahkan Arsenal 3-0 di lanjutan pekan 28 Liga Inggris 2017-2018, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Guardiola menilai Man City meraih kemenangan berkat keberhasilan Ederson Moraes menahan eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang di awal babak kedua.

Pada laga tersebut, Man City langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Terbukti pertandingan baru memasuki menit 33, Man City sudah unggul 3-0 lewat gol-gol dari Bernardo Silva pada menit 15, David Silva (28’) dan Leroy Sane (33’).
Meski secara skor tertinggal jauh dari Man City, Arsenal sebenarnya memberikan perlawanan sengit kepada The Citizens. Terbukti dari jumlah shot on target yang berimbang antara keduanya, yakni lima berbanding lima.

Di awal babak kedua atau pada menit 53, Arsenal dihadiahi penalti oleh wasit Andre Marriner. Hal itu setelah winger Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, dijatuhkan Nicolas Otamendi di kotak terlarang.

Aubameyang yang dipercaya menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Padahal, tendangan penyerang berpaspor Gabon itu sudah menusuk ke arah kanan bawah gawang Man City. Namun dengan sigap, Ederson mampu menepis bola.

“Jika Ederson tidak melakukan penyelamatan, hasil akhir masih sangat-sangat terbuka. Kami mencetak tiga gol luar biasa. Kami tak bisa berbohong bahwa laga ini sangat berat setelah kami mengalahkan mereka empat hari lalu di Piala Liga Inggris,” kata Guardiola mengutip dari Sportskeeda, Jumat (2/3/2018).

Berkat kemenangan atas Arsenal, Man City semakin dekat dengan mahkota gelar juara Liga Inggris. Hingga kompetisi menyisakan 10 pertandingan, Man City kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 75 angka, unggul 16 poin dari Manchester United di tempat kedua.

Selanjutnya pada Minggu 4 Maret 2018 malam WIB, Man City akan kembali dihadapkan lawan berat. The Citizens akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium. The Blues –julukan Chelsea– dipastikan akan memberikan perlawanan sengit kepada Man City. Sebab mereka tak ingin tercecer dalam persaingan finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018. (*)

BERITA REKOMENDASI