Manchester Putuskan Pertahankan Solkjaer, Ini Alasannya

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pesepakbola legenda Manchester United, Rio Ferdinand, hanya tertawa ketika mendengar kabar yang mengatakan mantan klubnya sedang mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih. Ferdy –sapaan akrab Ferdinand– yakin manajemen selalu memberi dukungan kepada Solskjaer, pelatih yang mereka angkat sebagai juru taktik permanen pada Maret 2019.

Nama Solskjaer kencang dikaitkan akan dipecat Man United pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB. Di tanggal tersebut, Man United di luar dugaan tumbang 1-2 dari Istanbul Basaksehir di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021.

Hal itu merupakan kekalahan beruntun yang dialami Man United. Beberapa hari sebelumnya, Man United juga tumbang 0-1 dari Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021.

Menurut laporan sejumlah media yang kenal dengan orang dalam Manchester United seperti Manchester Evening News (MEN), menulis bahwa manajemen Setan Merah sudah melakukan negosiasi dengan pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino.

Sesuai laporan MEN, manajemen Man United memplot Pochettino sebagai suksesor Solskjaer. Indikasi itu semakin terlihat karena beberapa hari sebelumnya, Pochettino mengaku siap kembali menjadi pelatih saat hadir sebagai komentator tamu.

Namun, rumor ketertarikan Man United kepada Pochettino kembali menguap. Sebab, semalam Man United secara meyakinkan menang 3-1 atas Everton di lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021.

Dalam laga tersebut, gol-gol Man United dilesakkan Bruno Fernandes pada menit 25 dan 32, serta Edinson Cavani (90+4). Berkat kemenangan ini, Man United naik satu posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2201 ketimbang sebelumnya (14) dan kini telah mengemas 10 angka.

“Berita yang keluar dari klub ke telinga saya adalah, mereka (manajemen Man United) tidak sedang mencari pelatih baru,” kata Rio Ferdinand mengutip dari Daily Express, Minggu (8/11/2020).

“Manajemen Man United sangat mendukung Ole (Gunnar Solskjaer). Mereka berinvestasi dalam hal perekrutan pemain dan memercayakan prestasi tim kepada Solskjaer,” lanjut Ferdinand.

Menarik menanti kelanjutan performa Man United di bawah arahan Solskjaer. Selanjutnya, Man United akan menjamu West Bromwich Albion (WBA) di lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 21 November 2020 malam WIB.

BERITA REKOMENDASI