Manchester United Diam-diam Pantau Varane

MADRID (KRjogja.com) – Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengonfirmasi ketertarikan Manchester United terhadap dirinya. Akan tetapi palang pintu berpaspor Prancis itu tidak membenarkan rumor yang mengatakan, ketertarikan itu disampaikan langsung oleh pelatih Man United, Jose Mourinho.

“Tidak, tidak langsung (saat ditanya apakah Mourinho langsung yang menghubunginya). Ada kontak, namun tidak langsung dari Mourinho,” kata Varane mengutip dari Sportskeeda, Jumat (16/3/2018).

Jika pun benar Mourinho yang mengontak Varane secara langsung, itu bukanah kabar yang mengejutkan. Sebab Mou –sapaan akrab Mourinho– sejak dulu diketahui sebagai pengagum dari bek berusia 24 tahun tersebut. Sekadar diketahui, Mourinho merupakan sosok pelatih yang membawa Varane ke Madrid dari RC Lens pada 2011.

Saat itu, usia Varane baru 18 tahun. Selama dua musim (2011-2013) ditangani Mourinho, Varane tumbuh sebagai salah satu bek yang layak diperhitungkan. Terlebih gaya permainan tim asuhan Mourinho terkenal pragmatis, skill bertahan Varane pun semakin terasah.

Semenjak Mourinho meninggalkan Madrid pada 2013, tiap kali bursa transfer dibuka, klub asuhan pelatih berpaspor Portugal itu selalu dihubung-hubungkan dengan Varane. Dengan keluarnya konfirmasi dari Varane, jangan heran jika pada akhirnya ia bergabung dengan Man United pada bursa transfer musim panas 2018.

Saat ini Man United memang membutuhkan pemain belakang berkualitas untuk mengarungi musim depan. Hal itu karena bek-bek Man United musim ini yakni Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo dan Phil Jones tak cukup konsistensi saat dipercaya tampil.

Musim ini, Man United memang baru kemasukan 23 gol dari 30 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, namun itu lebih kepiawaian David de Gea dalam mengawal gawang. Karena itu, kehadiran Varane dibutuhkan Man United untuk memperkukuh barisan pertahanan.

Bersama Madrid musim ini, Varane tampil lumayan. Ia rata-rata membuat enam aksi bertahan di setiap pertandingan. Bahkan, ia juga dapat diandalkan untuk membantu penyerangan. Dari 32 penampilan, pesepakbola keturunan Martinik itu mencetak dua assist. Menurut transfermarkt, saat ini harga pasar Varane berada di kisaran 36 juta pounds atau sekira Rp691 miliar. (*) 

BERITA REKOMENDASI