Manchester United Punya Catatan Manis di Stadion Etihad

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United dalam posisi harap-harap cemas akhir pekan ini. Bertandang ke markas Manchester City di lanjutan pekan 33 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 7 April 2018 malam WIB, The Red Devils –julukan Man United– tak boleh merasakan yang namanya kekalahan.

Sebab jika kalah, Man United harus rela melihat Man City melakukan selebrasi juara di hadapan mereka. Sekadar diketahui, Man City akan menjadi kampiun Liga Inggris 2017-2018 jika mengemas tiga poin kontra Man United. Koleksi 87 poin milik klub asuhan Josep Guardiola itu takkan lagi terkejar oleh klub-klub lain.

Meski begitu, Man United sebenarnya layak membusungkan dada jelang menghadapi laga nanti. Hal itu karena pada dua pertandingan tandang terakhir ke Stadion Etihad, Man United tak pernah merasakan yang namanya kekalahan. Dalam kurun waktu tersebut, Man United meraih satu menang dan satu imbang.

Pada pekan 31 Liga Inggris 2015-2016, Man United mengalahkan Man City 1-0 di Stadion Etihad. Saat itu memanfaatkan assist Juan Mata, Marcus Rashford membobol gawang The Citizens –julukan Man City, usai menaruh bola di sela-sela kaki kiper Joe Hart.

Sementara itu, hasil imbang tersaji di pekan 26 Liga Inggris 2016-2017. Saat itu, Man City mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62%. Selain itu, Man City juga melepaskan tujuh shot on target, berbanding satu milik Man United. Akan tetapi, dewi fortuna tidak berpihak kepada mereka sehingga skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Melihat dua hasil di atas, tak ada alasan bagi Man United untuk minder menghadapi Man City. Apalagi, Man City tak dalam kondisi ideal. Pada Kamis 5 April 2018 dini hari WIB, Man City tampil di leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018 kontra Liverpool. Ironisnya, Gabriel Jesus dan kawan-kawan takluk 0-3 dari Liverpool!

Bukan tak mungkin, Man City akan melepas laga kontra Man United demi tampil habis-habisan lawan Liverpool pada leg II yang berlangsung Rabu 11 April 2018 dini hari WIB. Karena itu, Man City berpotensi menurunkan pemain pelapis di laga kontra Man United dan itu dapat dimanfaatkan Setan Merah. (*)

 

BERITA REKOMENDASI