Manchester United Resmi Pinjamkan Smalling ke AS Roma

 

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pemain bertahan Manchester United, Chris Smalling, resmi dipinjamkan ke klub Italia, AS Roma. Pemain kelahiran London 29 tahun lalu itu bergabung ke Roma dengan kontrak peminjaman selama satu musim ke depan.

Pihak Setan Merah –julukan Man United– sendiri mengatakan kalau Smalling akan berseragam Roma hingga akhir musim nanti tanpa opsi pembelian. Artinya, kubu Roma tidak bisa memberikan kontrak permanen kepada pemain berpaspor asal Inggris tersebut.

Kabar mengenai hengkangnya Smalling dari skuad Manchester United memang sudah kencang terdengar beberapa hari belakang. Kedatangan Harry Maguire menjadi salah satu faktor yang membuat Manchester Merah tak ragu meminjamkan pemainnya tersebut musim ini.

Sementara di kubu Roma, kehadiran Smalling diharapkan mampu menambah kekuatan lini belakang mereka selepas kepergian Kostas Manolas yang memilih untuk hijrah ke Napoli musim panas ini. Smalling nantinya akan bekerja sama dengan Juan Jesus, Federico Fazio, Wiliam Bianda, dan Mert Cetin yang saat ini mengisi lini belakang AS Roma.

Kepergian Smalling ini sebelumnya juga dikonfirmasi langsung oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Solskjaer, transfer tersebut akan menjadi kesempatan yang positif untuk Smalling.

"Tawaran dari AS Roma baru datang dan saya rasa hal itu akan menjadi kesempatan yang bagus untuk Chris. Kami sudah berbicara dan mempertimbangkan segala kondisi yang ada di klub ini. Kami memiliki enam bek tengah dan tidak bisa menjanjikan kesempatan reguler untuk Chris (Smalling),” ujar Solskjaer, melansir dari laman resmi klub, Sabtu (31/8/2019).

“Saya yakin ia akan kembali ke Manchester United dengan kondisi yang lebih kuat,” tutup pelatih asal Norwegia tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI