Manchester United vs Arsenal Dipimpin Wasit Kontroversi

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pertandingan besar akan terjadi pada lanjutan Liga Inggris 2016-2017. Musuh bebuyutan Manchester United dan Arsenal akan bertemu di Old Trafford pada akhir pekan nanti. Keduanya tengah mencari kemenangan untuk menjaga asa menjuarai Liga Inggris di akhir musim.

Jelang pertandingan panas tersebut, pihak penyelenggara Liga Inggris telah menetapkan siapa yang akan memimpin pertandingan. Federasi Sepakbola Inggris (FA) menunjuk Andre Marriner yang sampai saat ini telah memimpin 21 pertandingan Manchester United.

Bersama dengan Marriner, Manchester United telah meraih 13 kemenangan, satu hasil imbang serta tujuh kekalahan. Manchester United juga telah menerima 33 kartu kuning dan satu kartu merah.

Namun, perlu dicatat bahwa nama Marriner memang tak memiliki memori buruk bagi Manchester United. Adalah Arsenal yang pernah merasakan buruknya keputusan Marriner dalam sebuah pertandingan.

Pada pertandingan bersejarah bagi Arsene Wenger, Arsenal harus menelan kekalahan 6-0 dari Chelsea. Ketika itu keputusan kontroversi terjadi ketika Alex Oxlade Chamberlain menyentuh bola dengan sengaja di dalam kotak penalti.

Tetapi, Marriner salah menduga. Ia justru memberikan kartu merah kepada Kieran Gibbs yang ketika kejadian terjadi berada beberapa meter di depan Chamberlain. Hasilnya, Marriner sempat mendapat hukuman dari FA dan disingkirkan dari daftar wasit Liga Inggris. (*)

BERITA REKOMENDASI