Mantan Pebasket Nasional Tri Adnyana Adilokatanaya Terima Donasi dari Warga

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mantan pebasket nasional, Tri Adnyana Adi Loka Tanaya kini tengah berjuang melawan sakit diabetes yang merudungnya beberapa tahun terakhir, mendapat perhatian cukup besar dari komunitas basket di Tanah Air. Donasi yang diselenggarakan para wartawan yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) dengan melakukan lelang dan melalui rekening, ternyata mendapat respon luar biasa dari khalayak.

Tri menderita diabetes dan dalam pengobatan menyembuhkan luka yang timbul di kakinya akibat penyakit tersebut. Ia butuh sokongan dana karena pekerjaannya sebagai pelatih basket terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih dan terharu dengan adanya penggalangan dana yang dilakukan Jusraga. Semoga seluruh insan olahraga Indonesia dijauhkan dari penyakit dan selalu dalam kondisi sehat,” ujar Tri, panggilan akrabnya, melalui webinar, Jumat (14/8/2020).

Pria kelahiran Singaraja, Bali, 3 Oktober 1971 tersebut juga menyinggung sedikit tentang luka yang timbul di kakinya. Menurutnya, perkembangan luka hingga taraf membahayakan dan berisiko diamputasi berlangsung dalam hitungan hari. Untungnya tindakan medis cepat diambil. Tri harus dioperasi untuk mengeringkan luka menganga di kakinya. Berdasarkan penuturan tenaga medis yang merawatnya, luka di kaki Tri sudah semakin membaik. Tri diperkirakan akan sembuh dalam rentang 1,5 sampai 2 bulan ke depan. “Itu kalau dia disiplin dalam pengobatan dan menjaga gula darahnya. Juga menjaga kebersihan kakinya dengan menggunakan kaus kaki. Mungkin dalam empat bulan ke depan dia sudah bisa kembali beraktivitas di lapangan basket,” kata Dwi, sang tenaga medis tersebut.

Penyerahan dana bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Jusraga, Richard Latunussa alias Richard Insane, di kediaman Tri di Denpasar, Bali pada Jumat (14/08/2020) malam. Total dana yang berhasil dikumpulkan Jusraga selama 10 hari hingga Jumat malam sebesar Rp 30.488.000 (tiga puluh juta empat ratus delapan puluh delapan ribu rupiah) dan dikirimkan langsung ke rekening milik Tri.

BERITA REKOMENDASI