Mantapkan Strategi, ISP Uji Tanding Lawan PSIM

PURWOREJO, KRJOGJA.com -Sebagai langkah untuk menghadapi pertandingan lanjutan Piala Soeratin U17 zona Jawa Tengah (Jateng), Ikatan Sepakbola Purworejo (ISP) melakukan uji tanding dengan PSIM Yogya U17.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion WR Soepratman, Minggu (19/8) sore itu, PSIM menang tipis dengan skor 1-0 untuk PSIM.  

“Strategi permainan Yogya dan Jateng ternyata sangat berbeda,” kata Ketua Askab ISP Purworejo Angko Setiyarso Widodo SH usai pertandingan.

Menurutnya, uji tanding ini sangat berharga untuk menghadapi lawan-lawan di Piala Soeratin. Apalagi ISP untuk sementara berhasil memimpin klasemen grup 2. Soal kalah atau menang dalam uji tanding ini tidak menjadi soal. Terlebih tim yang diturunkan dalam uji tanding ini mayoritas pemain cadangan. “Kita memang sengaja menurunkan pemain-pemain cadangan, agar mereka belajar lebih banyak,” tandasnya.

Dalam pertadingan itu sebanarnya kedua kesebelasan dapat bermain imbang. Hanya saja saat laga babak pertama penjaga gawang ISP Achmad Khoerobiyanto terkecoh dengan permainan lawan. Akibatnya pemain tengah PSIM Zaidan Baihaki berhasil menjebol gawang ISP pada menit 28.

Hingga turun minum meski pertandingan sempat diperpanjang dua menit kedudukan tetap sama 1-0 untuk PSIM.

Sementara dalam pertandingan babak kedua juga sempat diperpanjang hingga 10 menit namun kedua kesebelasan ini tidak mampu mengubah skor. Hingga peluit panjang berbunyi sebagai tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-0 untuk PSIM. (Nar)

BERITA REKOMENDASI