Maradona Dianggap Lebih Hebat Dibandingkan Messi

Editor: Ivan Aditya

BRASIL, KRJOGJA.com – Legenda hidup sepak bola asal Brasil, Pele, menilai mantan pelatih timnas Argentina Diego Maradona masih lebih bagus dibandingkan dengan megabintang Barcelona Lionel Messi. Pele memberikan respons mengenai pernyataan banyak pihak bahwa Messi merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Bagi Pele sebutan untuk seorang pemain terbaik hanya soal selera.

Kendati demikian, Pele memberikan masukan untuk bisa mengetahui seorang pemain bisa disebut sebagai yang terbaik. Salah satunya memberikan perbandingan secara berimbang.

"Bagaimana Anda bisa membuat perbandingan antara orang yang menyundul bola dengan baik, menembak dengan kaki kiri, menembak dengan kaki kanan dengan orang lain yang hanya menembak menggunakan satu kaki, hanya punya satu skill, tidak bisa menyundul dengan baik?" ucap Pele dikutip dari Sportskeeda.

"Bagaimana Anda bisa membandingkan itu? Untuk membandingkan dengan Pele, itu membutuhkan seseorang yang bisa menembak dengan kaki kiri, menendang dengan baik pakai kaki kanan, dan mencetak gol melalui sundulan," Pele menambahkan.

Semasa bermain Pele adalah salah satu pemain yang piawai menggunakan kedua kakinya, termasuk untuk mencetak gol. Tak jarang Pele juga membobol gawang lawan dengan sundulan.

Sementara Maradona dikenal sebagai pemain dengan kaki kiri yang lebih dominan, sama dengan Messi. Sampai dengan saat ini, dari 567 gol yang sudah dicetak Messi bersama Barcelona hanya 23 di antaranya yang dikemas lewat sundulan. Sedangkan 73 gol lainnya dengan kaki kanan. (*)

BERITA REKOMENDASI