Marco Asensio Tak Fikirkan Ballon d’ Or

MADRID, KRJOGJA.com – Sejak melakoni debut di skuad utama Real Madrid pada musim 2016-2017, penampilan Marco Asensio memang mampu membuat banyak kalangan terpukau. Bahkan ia disebut-sebut calon bintang besar yang dimiliki oleh Madrid maupun Timnas Spanyol.

Pujian kepada Asensio tersebut dirasa cukup masuk akal. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu mampu melesakkan 10 gol serta empat assist dari 38 laga di musim lalu. Sementara di musim ini, Asensio sudah menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak empat kali dari 10 laganya dengan Madrid.

Dengan sejumlah fakta tersebut wajar, jika beberapa kalangan mulai memprediksi masa depan Asensio sebagai pesepakbola profesional. Bahkan sosok seperti Cristiano Ronaldo saja melayangkan pujiannya kepada Asensio, dan menilai ia layak meraih gelar Ballon d’Or di masa depan.

Namun jika sebagian besar pada pemain memang terobsesi meraih gelar individu paling bergenggsi tersebut, Asensio justru berbeda. Personel Timnas Spanyol tersebut secara terang-terangan mengaku tak terlalu tertarik untuk bisa meraih titel Ballon d’Or.

“Menerima pujian dari Cristiano Ronaldo membuat saya merasa bersuka cita. Akan tetapi saya tidak berpikir untuk memenangkan Ballon d'Or dalam waktu dekat ini,” ucap Asensio, seperti disadur dari Marca, Sabtu (30/9/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI