Masa Depan Aguero, Guardiola Tak Ikut Campur

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Tak selalu menjadi pilihan utama pelatih Manchester City, Josep Guardiola, dalam skuadnya, membuat Sergio Aguero merasa tak nyaman berlama-lama berada di klub berjuluk The Citizens itu. 

Aguero menilai bahwa dirinya tak memiliki waktu bertanding yang cukup. Meski penampilan Aguero bersama Man City di musim ini tak bisa dikatakan buruk, namun dalam beberapa kesempatan, Guardiola memang lebih memilih untuk memainkan Gabriel Jesus.

Pelatih 46 tahun itu menilai bahwa Gabriel Jesus juga layak mendapatkan waktu bertanding yang cukup, apalagi usianya masih sangat muda.

Di sisi lain, Aguero justru sedang berusaha keras untuk bisa terus konsisten tampil dalam performa terbaiknya. Terlebih lagi menyambut hadirnya Piala Dunia 2018. Mantan striker Atletico Madrid itu jelas harus membuktikan diri agar bisa dipanggil masuk skuad Timnas Argentina. Pasalnya, pesaing Aguero adalah Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi, yang juga sama-sama sedang dalam performa puncak.

Tak ayal, kondisi kurang menyenangkan yang didapat Aguero di Man City itu pun membuatnya ingin hengkang ke klub lain guna bisa mendapat waktu bertanding yang diinginkannya. Berbagai kabar pun telah tersebar mengenai klub mana yang bakal jadi pelauhan Aguero berikutnya.

Guardiola sendiri mengaku memahami apa yang dirasakan oleh pemainnya tersebut. Ia menilai bahwa Aguero merupakan sosok yang luar biasa dan telah memberikan sumbangan besar bagi Man City. Teranyar, Aguero membukukan dua gol kala Man City melibas Bournemouth dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Dua gol tersebut menjadikan Aguero kini telah mencetak 100 gol untuk Man City di Etihad Stadium.

Tak ingin mencoba mengganggu perasaan pemainnya, Guardiola pun mengaku menyerahkan segala keputusan terkait masa depan Aguero kepada sang striker itu sendiri. Pelatih asal Spanyol itu akan menghormati apa pun keputusan yang dibuat sang striker.

“Saya memiliki rasa hormat yang besar terhadap Sergio Aguero dan atas semua yang telah dia lakukan, apa yang dia lakukan, dan apa yang akan dia lakukan di masa depan. Dia akan memutuskan segalanya terkait masa depannya dan hidupnya. Saya sangat senang memilikinya di sini bersama dengan Gabriel Jesus di dalam skuad,” jelas Guardiola, seperti diberitakan Goal, Minggu (24/12/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI