Masalah Arsyad Yusgiantoro Jadi Pelajaran Berharga Skuad PSS

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Permasalahan gelandang PSS, Arsyad Yusgiantoro yang ‘dikerjai’ pacar kenalannya di sosial media mengundang berbagai komentar pro dan kontra. Meski terhitung masalah pribadi, namun PSS tetap memberikan perhatian pada masalah tersebut.

Direktur Utama PT PSS, Marco Paulo Garcia mengungkap kejadian yang terjadi pada Arsyad bisa dialami semua pemain tak hanya di PSS saja. Menurut Marco, saat ini seorang pemain harus memiliki kemampuan bermedia sosial yang mulai didapatkan sejak mereka berada di akademi.

“Ini jadi perhatian kami, meski yang dialami itu masalah privasi. Jadi konsern kami dengan coach Guntur bahwa pemain harus sudah dapat materi bermedia sosial sejak dari akademi. Jadi, mereka sudah tahu etika dan bagaimana seharusnya bermedia sosial, dan kejadian seperti Arsyad kemarin tak lagi terjadi,” ungkap Marco saat berbincang dengan media.

Meski demikian, PSS menurut Marco tak akan begitu saja membela si pemain ketika melakukan kesalahan. Hanya saja, pihaknya tetap akan melindungi si pemain apabila ada pihak lain yang berusaha mengganggu.

“Kalau lihat chatnya, Arsyad ada itikad baiknya, bukan kami membela dia ya. Tetap secara internal kami lakukan pemeriksaan, kemarin Danilo (manajer) sudah ngobrol dengan dia dan merunut kronologinya. Kami lakukan pemeriksaan internal juga, tapi kalau ada orang diluar yang mau pukul kamu, saya bilang kita akan lindungi,” tandas Marco.

BERITA REKOMENDASI