Masih Mandul, Van Dijk Bela Salah

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memberi pembelaan untuk rekan setimnya, Mohamed Salah, yang tampil kurang moncer belakangan ini. Van Dijk menganggap situasi ini normal dihadapi seorang pemain di lini depan. Karena itu, dirinya pun sangat yakin Salah bisa segera kembali mencetak gol dalam waktu dekat.

Penampilan yang kurang apik memang ditunjukkan Salah dalam beberapa laga terakhir bersama Liverpool. Pemain berpaspor Mesir itu baru mencetak satu gol di semua kompetisi dalam dua bulan terakhir. Gol terakhirnya dicetak pada bulan lalu kala Liverpool menjamu Bournemouth dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Setelah itu, Salah belum mencetak gol lagi sampai saat ini.

Kondisi tersebut tentu saja mengundang kritik dari berbagai pihak. Sebab, Salah diketahui telah menjadi mesin pencetak gol Liverpool pada musim lalu. Ia total mencetak 44 gol di semua kompetisi pada musim lalu sehingga diganjar sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2017-2018 versi PFA.

Melihat rekan setimnya menuai banyak kritik, Van Dijk pun tak tinggal diam. Ia memberi pembelaan terhadap performa Salah yang tengah menurun saat ini. Menurutnya, Salah tetap menjadi pemain kelas dunia meski belakangan ini tampil kurang moncer. Ia pun memastikan rekan setimnya itu bakal segera memberi kontribusi besar kepada Liverpool.

"Salah adalah pemain kelas dunia. Orang-orang dapat mengatakan semua yang mereka inginkan, tetapi saya pikir semua tim di Liga Inggris akan senang memiliki dia di tim mereka. Kami memiliki dia dan saya pikir dia bermain bagus,” ujar Van Dijk, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (19/3/2019).

"Gol-gol akan segera datang. Itu sesuatu untuk seorang striker yang mungkin ada di kepala Anda, tetapi kami memberi tahu dia setiap waktu, ‘Anda hanya perlu terus bekerja, terus maju, dan Anda akan baik-baik saja.’ Dia masih mencetak banyak gol untuk kami, tidak seperti saya,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI