Masih Santai di Bursa Transfer, Arsenal Diramal Kesulitan Musim Depan

Editor: KRjogja/Gus

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, memberikan komentarnya terkait pergerakan The Gunners –julukan Arsenal– di bursa transfer musim panas 2019 kali ini. Melihat minimnya belanja pemain yang dilakukan Arsenal bakal berdampak buruk pada kondisi tim untuk menghadapi musim kompetisi 2019-2020 nanti.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan kalau ia berencana untuk merombak timnya pada bursa transfer musim panas kali ini. Akan tetapi, hingga memasuki pekan pertama, The Gunners belum melakukan perkembangan berarti.

Mereka baru mendapatkan rekrutan pertama yakni dengan mendatangkan penyerang muda asal Brasil, Gabriel Martinelli. Arsenal mendapatkan Martinelli dengan mahar sebesar 6 juta pounds atau sekira 107 miliar rupiah dari klub asal Brasil, Ituano Futebol Clube.

"Saya mulai khawatir dengan situasi mereka, terutama dengan jumlah uang yang tersedia untuk dibelanjakan. Namun semua transfer mereka akan disesuaikan dengan kebutuhan Unai Emery,” ujar Winterburm, melansir dari laman Daily Mail,” Rabu (3/7/2019).

Winterburn juga menyoroti rencana Emery untuk mendatangkan penggawa Celtic, Kieran Tierny. Menurutnya, langkah tersebut sangat tepat untuk membantu pertahanan tim dengan baik.“Emery mungkin akan membenahi pertahanan mereka, dan jika mereka membeli Tierney maka ia akan menjadi tambahan yang bagus. Pemain ini bisa bermain sebagai bek sayap, sehingga ia bisa menjadi opsi yang bagus untuk tim ini,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI