Masuk Grup A, Ini Tanggapan Pelatih PSIM

YOGYA (KRjogja.com) – PSIM Yogyakarta dipastikan masuk dalam grup A babak 16 besar Indonesian Soccer Championship (ISC) B bersama Persiraja Banda Aceh, Perssu dan PSCS Cilacap. Lalu bagaimana tanggapan tim pelatih dengan hasil drawing tersebut?

Pelatih kepala PSIM, Erwan Hendarwanto kepada KRjogja.com Minggu (18/9/2016) malam mengaku tak risau dengan hasil undian babak 16 besar. Menurut dia, seluruh tim yang lolos ke fase ini seluruhnya adalah tim bagus termasuk tiga tim yang berada satu grup dengan PSIM.

"Semua tim di grup A ini bagus, lawan kami semakin berat di 16 besar. Kita akan menimba ilmu dan pengalaman dari tim-tim itu dan berusaha bermain sebaik mungkin di tiap pertandingan," ungkapnya.

Erwan juga memilih tak membebani target muluk pada anak-anak asuhnya. Bagi Erwan, terpenting adalah bermain sebaik mungkin sehingga nantinya hasil baik akan menyertai.

"Kami percaya bahwa setiap usaha tidak ada yang sia-sia. Kami tampilkan permainan terbaik, Insyaallah hasilnya mengikuti, itu prinsip yang kami pegang," lanjutnya.

Namun, pelatih yang sempat menukangi tim lokal Gama ini pun berharap dukungan suporter pada PSIM tidak surut meskipun lawan-lawan yang dihadapi tak semudah penyisihan lalu. "Kami punya tiga laga kandang, tetap minta doa dan dukungan langsung dari suporter, semoga kami bisa berbuat yang terbaik," pungkasnya.

Tampaknya, PSIM berusaha realistis lantaran dua tim lawan yakni Perssu Sumenep dan Persiraja Banda Aceh memiliki catatan gemilang hingga berhasil menjadi juara di masing-masing grup penyisihan. Tak hanya itu, satu lawan lain yakni PSCS juga dihuni pemain-pemain berpengalaman macam Ugiek Sugiyanto yang tentu saja akan sangat menyulitkan anak-anak muda PSIM. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI