Mataram Manggala GL Zoo Juara Piala Walikota

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Mataram Manggala GL Zoo keluar sebagai juara Piala Walikota Yogyakarta, setelah mengalahkan Budi Oetomo Muda (BOM) lewat adu penalti, Jumat (12/11/2021). Sempat tertinggal dua gol di paruh pertama, Mataram Manggala mampu menyamakan kedudukan dan unggul dalam adu tendangan penalti.

BOM unggul terlebih dahulu menit ke-16 lewat sepakan Yakobus Bamulki. Mataram Manggala tampak terburu-buru usai kemasukan dan bahkan tertinggal 0-2 di menit ke-45 lewat counter attack yang dieksekusi baik oleh Aditya Dharma Saputra.

Mataram Manggala berusaha bangkit di paruh kedua, dan berhasil memperkecil kedudukan lewat kapten tim Harry Kusuma Silaban menit ke-51. Tujuh menit berselang, Mataram Manggala menyamakan kedudukan lewat gol shooting kaki kiri Bagus Khairil Anwar.

80 menit pertandingan berlalu, tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim. Mataram Manggala yang diarsiteki dua pelatih muda Pratama Gilang dan Angga Kusuma sebenarnya menguasai pertandingan namun sayang tak bisa menciptakan satu golpun.

Di babak adu penalti, tiga pemain BOM tidak bisa mencetak gol. Penjaga gawang Mataram Manggala, Deny Pangestu tampil apik menggagalkan satu sepakan pemain BOM dan membuat lawan kehilangan konsentrasi hingga sepakannya melebar menerpa tiang. Mataram Manggala menang dengan 3-1.

Usai pertandingan, Pelatih Mataram Manggala GL Zoo, Pratama Gilang mengaku bersyukur atas hasil maksimal di Piala Walikota hingga timnya menjadi juara. Namun ada beberapa catatan untuk perbaikan ke depan mengingat skuad Mataram Manggala akan turun di Liga 3 DIY.

“Kami masih terburu-buru tadi terutama di babak pertama padahal secara kualitas materi pemain unggul satu level. Namun kami belajar dari sini, bagaimana lebih tenang ketika tertinggal dan mengubah situasi di pertandingan. Kami bersyukur atas hasil ini dan semoga bisa lebih baik,” tandasnya.

Sementara, Manajer Mataram Manggala GL Zoo, Janu Riyanto menilai hasil di Piala Walikota menjadi pemanasan yang baik sebelum timnya terjun di kompetisi Liga 3 DIY. Ia berharap seluruh pemain mendapatkan pengalaman bertandingn, menghadapi situasi kompetisi.

“Kami bersyukur bisa menjadi juara Piala Walikota ini, dan harapannya menjadi persiapan yang baik sebelum turun ke Liga 3 nanti. Kami juga berterimakasih karena iklim sepakbola di Kota Yogyakarta kembali bergeliat setelah adanya Piala Walikota ini,” pungkasnya.

Penjaga gawang Mataram Manggala, Deny Pangestu berhasil menyabet gelar kiper terbaik, kapten Mataram Manggala Harry Kusuma Silaban ‘Suarez’ meraih gelar topskor bersama Awaludin Saputra (3 gol). Pemain terbaik diraih Yakobus Bamulki dari BOM. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI