Mataram Utama Bertemu Satria Adikarta, Sleman United Tantang Bina Taruna

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Mataram Utama, Sleman United, Satria Adikarta dan Bina Taruna memastikan tempat di semifinal Liga 3 DIY setelah menyelesaikan babak enam besar, Kamis (16/12/2021). Di semifinal, Mataram Utama akan menantang Satria Adikarta sementara Sleman United menghadapi Bina Taruna.

Di partai terakhir enam besar, Mataram Utama ditahan imbang Raga Putra Menoreh (RPM) di Stadion Dwi Windu Bantul. RPM unggul dulu menit 15 lewat sepakan bebas Fernando Ahmad Fauzan.

Mataram Utama membalas menit 18 lewat penalti Harry Kusuma Silaban. Penalti terjadi setelah kiper RPM Arizka Septia menjatuhkan Martua Sandeni di dalam kotak saat terjadi duel bola tanggung.

Mataram Utama berbalik unggul menit 45 lewat sontekan manis Bagus Khairil Anwar. Kerjasama apik dengan Martua Sandeni diakhiri dengan lesakan apik yang tak bisa diantisipasi kiper RPM.

Pada babak kedua, RPM yang harus menang untuk menjaga peluang lolos bermain spartan mengurung pertahanan Mataram Utama. Sayangnya mereka hanya bisa menciptakan satu gol lewat Zazam Zaimu menit 83 dan mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 2-2.

Asisten pelatih Mataram Utama, Ananto Nurhani mengakui timnya sudah berupaya maksimal dalam pertandingan hari ini. Namun, diakui, mepetnya waktu recovery membuat stamina anak asuhnya menurun terutama pada paruh kedua.

“Terlihat stamina anak-anak menurun, kami coba lakukan beberapa pergantian dan ternyata lawan berhasil mencetak satu gol. Hasil 2-2 ini yang terbaik untuk kami, semoga bisa lebih maksimal di semifinal nanti,” ungkapnya usai pertandingan.

Di grup ini, Mataram Utama keluar sebagai juara grup sementara Bina Taruna menempati posisi kedua dan berhak atas tiket semifinal. Kedua tim akan bertemu juara dan runner up grup enam besar lainnya yakni Sleman United dan Satria Adikarta.

Di hari yang sama, Sleman United memastikan lolos sebagai juara grup setelah menyudah perlawanan Persig dengan skor 1-0 dalam pertandingan di Stadion Kridosono. Gol Sleman United diciptakan Samsul Muhidin Pelu menit 18 babak pertama.

Laga semifinal Liga 3 DIY seturut informasi akan dilaksanakan awal pekan nanti di Stadion Tridadi. Mataram Utama menantang Satria Adikarta sebagai runner up grup sementara Sleman United berhadapan dengan Bina Taruna.

Cukup disayangkan sebenarnya laga puncak digelar di Stadion Tridadi. Pasalnya, hampir seluruh tim Liga 3 DIY kecewa dengan kualitas lapangan Tridadi yang dinilai tidak layak untuk sebuah laga kompetitif. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI