Mataram Utama FC “Kulonuwun” Mohon Restu Masyarakat, Berharap Wakili DIY ke Nasional

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mataram Utama FC memperkenalkan skuad Liga 3, Sabtu (13/11/2021) di Restoran Taman Pringsewu Jalan Magelang. Tim besutan pelatih Erwan Hendarwanto ini memohon doa restu masyarakat DIY sekaligus ‘kulonuwun’ sebagai salah satu tim baru di DIY.

Presiden Mataram Utama FC, Desy Arfianto mengatakan sebagai tim baru, Mataram Utama ingin kulonuwun kepada seluruh warga DIY. Mataram Utama sendiri tergabung di Grup A Liga 3 DIY dan akan memulai pertandingan perdana pada Senin (15/11/2021) melawan Persig Gunungkidul.

“Hari ini kami melakukan launching sederhaja sekaligus kulonuwun pada seluruh pecinta sepakbola, masyarakat DIY. Mataram Utama ingin memulai langkah di Liga 3, semoga bisa membawa kemanfaatan bagi sepakbola DIY,” ungkap Desy di sela launching.

Mataram Utama FC dipimpin pelatih Erwan Hendarwanto memiliki skuad muda yang hampir seluruhnya merupakan anak-anak muda DIY. Mataram Utama menjaring bakat-bakat dari berbagai wilayah DIY dan berupaya meningkatkan kualitas para pemain sesuai sepakbola modern dengan kapasitas kepelatihan berserfitikat.

“Kami konsern untuk membangun klub dengan sebaik mungkin, tim pelatih memiliki sertifikat misalnya Coach Erwan memiliki lisensi A Instruktur, lalu Coach Johan Arga sedang menyelesaikan B diploma PSSI, begitu juga Coach Pratama Gilang sudah C Diploma PSSI dan Oni Kurniawan juga sedang belajar C Diploma begitu pula coaches lain seperti Coach Odi, Coach Angga, Coach Tony Yuliandry dan Coach Arif. Kami ingin memaksimalkan bakat di DIY dengan metode dan cara yang benar,” ungkapnya lagi.

Sementara, pelatih Mataram Utama, Erwan Hendarwanto menambahkan persaingan Liga 3 DIY cukup menarik karena seluruh peserta mempersiapkan diri dengan matang. Ia pun menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.

“Kami memohon doa restu pada pecinta sepakbola DIY untuk memulai langkah bersama Mataram Utama. Persaingan Liga 3 DIY tidak mudah, harapannya kami bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan lolos ke babak nasional. Namun tentu tidak mudah mengingat persaingan sangat ketat, kami akan mencoba step by step terlebih dahulu,” tukas pelatih berlisensi A Instruktur ini.

BERITA REKOMENDASI