Mataram Utama Kandaskan Citeureup Raya di Laga Perdana Liga 3 Nasional

Editor: Agus Sigit

CIAMIS, KRJOGJA.com – Mataram Utama berhasil meraih kemenangan di laga perdana grup F babak 64 besar Liga 3, Senin (7/2/2022). Tim wakil DIY tersebut mengandaskan perlawanan Citeureup Raya dengan skor akhir 2-0 di Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat.

Gol Mataram Utama tercipta pada menit 3 babak pertama melalui sundulan kepala Muhammad Ridhwan. Sementara gol kedua terjadi di akhir babak pertama lewat eksekusi penalti kapten tim, Harry Kusuma Silaban.

Pertandingan Mataram Utama melawan Citeureup Raya berlangsung cukup menarik di mana kedua tim terlibat saling jual beli serangan. Namun, tampaknya Mataram Utama unggul secara individual dan kolektivitas dibandingkan lawan wakil Bogor tersebut dan mampu mencetak dua gol untuk menentukan hasil akhir kemenangan.

Usai pertandingan, pelatih Mataram Utama, Erwan Hendarwanto mengakui kemenangan di laga perdana sangat penting untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Erwan mengakui anak asuhnya belum bermain sesuai dengan permainan sebenarnya di pertandingan perdana putaran nasional ini.

“Kami sangat bersyukur karena kemenangan ini sangat penting, dapat poin tiga. Meski, dari sisi permainan belum sesuai pick yang kita inginkan. Beberapa pemain masih seperti demam panggung, kita maklumi karena ini pertandingan perdana,” ungkap Erwan.

Meski demikian, tim pelatih mengapresiasi perjuangan seluruh pemain hingga akhirnya memenangkan pertandingan sekaligus modal berharga untuk ke depan. Mataram Utama akan menghadapi lawan berat, Persisam United di laga kedua, mereka pun bersiap melakukan evaluasi memperbaiki kesalahan.

“Kita akan evaluasi bersama pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Pemain yang belum bermain hari ini akan tetap melakukan conditioning agar juga siap di pertandingan selanjutnya,” pungkas Erwan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI