Matic Sebut De Gea Bikin Man United Makin Pede

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, memuji penampilan sang kiper, David De Gea, di laga kontra Tottenham. Kegemilangan De Gea di bawah mistar gawang, diakui Matic membuat pemain lain merasa percaya diri.

Meski pada laga tersebut Man United mengalami gempuran dari Tottenham, tetapi De Gea mampu menjaga gawangnya dengan baik. Hal itu pula yang membuat Matic dan pemain lainnya merasa percaya diri untuk menahan setiap serangan yang dibangun Harry Kane dan kawan-kawan.

Tanpa mengecilkan gol tunggal milik Marcus Rashford, performa De Gea memang pantas menjadi sorotan. Berdasarkan statistik, kiper berpaspor Spanyol tersebut mencatatkan 11 kali penyelamatan untuk membawa Man United menang atas Tottenham.

Pujian pun mengalir dari mulut Matic. Pemain berpaspor Serbia itu mengatakan De Gea adalah kiper yang sangat hebat. Bahkan Man United merasa beruntung bisa memiliki kiper sekelas De Gea. Tanpanya, mungkin The Red Devils –julukan Man United– akan pulang dengan tangan hampa saat bertamu ke markas Tottenham.

“Dia hebat seperti biasanya. Kami mengatakan di ruang ganti, ini normal bagi kami ketika kami melihat David bermain seperti ini,” ungkap Matic, mengutip dari Goal, Selasa (15/1/2019).

“Sangat penting untuk memilikinya. Dia memberi kami kepercayaan diri. Dia menyelamatkan (gawang) kami berkali-kali. Saya pikir semua orang melakukannya dengan sangat baik. Tetapi bagi saya dia adalah orang yang tepat (sebagai kiper terbaik),” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI