Matikan Rashford, Guardiola Puji Kompany

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memuji sang kapten yakni Vincent Kompany yang bermain brilian saat tampil di Derby Manchester kontra Manchester United, Jumat (28/4/2017) dini hari WIB. Guardiola kagum karena Kompany mampu mematikan penyerang lincah Man United yang sedang onfire, Marcus Rashford.

Tidak mudah mematikan Rashford yang mencetak tiga gol dalam lima pertandingan sebelumnya. Namun dengan penempatan yang tepat, Kompany berhasil mematikan pergerakan penyerang berusia 19 tahun itu.

Hal itu sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab Kompany sempat absen lama karena cedera lutut. Sebelum comeback pada April 2017, penampilan terakhir bek berpaspor Belgia itu ialah pada Januari 2017.

Karena itu, dibutuhkan mental tepat untuk kembali ke performa terbaik dan Kompany mampu menunjukkannya. Sebab tanpa mental tepat, seorang pemain takkan tampil lugas dan taktis selepas mengalami cedera panjang.

“Ia adalah bek tengah dan kita berbicara tentang duelnya dengan penyerang lawan. Kompany biasanya memenangkan duel ini. Itulah mengapa ia bek luar biasa. Tidak mudah melawan pemain seperti Rashford yang cepat, namun ia sangat cerdas,” puji Guardiola mengutip dari laman resmi Manchester City, Jumat (28/4/2017).

Pada pertandingan tersebut statistik Kompany memang sangat positif. Selain mampu melakukan tiga tekel sukses, bek berkepala plontos itu juga mampu membuat enam intersep. (*)

BERITA REKOMENDASI