Mau Dipotong Gaji, Pemain Juventus Dipuji

MADRID, KRJOGJA.com – Para pemain Juventus telah sepakat untuk menerima pemotongan gaji yang dilakukan pihak klub lantaran saat ini tengah terjadi pandemi Virus Corona (Covid-19). Kebesaran hati para pemain Juventus itu pun mendapat pujian dari mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon.

Menurut Calderon, para pemain Juventus telah menyadari bahwa saat ini dunia sedang dilanda krisis. Sebab, Virus Corona mengguncang sektor perekonomian di semua lini, termasuk sepakbola. Pasalnya, kini tak ada lagi pertandingan yang dimainkan, sehingga pemasukan yang diterima klub berkurang jauh.

Maka dari itu, apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tersebut dinilainya sebagai rasa tanggung jawab yang besar. Kerelaan para pemain Juve menerima pemotongan gaji juga menunjukkan mereka memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi.

“Dengan keputusan ini, para pemain menunjukkan bahwa mereka sadar akan keseriusan situasi ekonomi yang akan dihadapi klub mereka dalam beberapa bulan mendatang karena kurangnya pendapatan,” ujar Calderon, seperti dilansir dari JuveFC, Selasa (31/3/2020).

“Tampak bagi saya bahwa mereka bertindak dengan rasa tanggung jawab yang besar dan dengan kepekaan dari mereka yang hidup dalam masa yang sulit bagi mereka dan bagi negara tempat mereka tinggal. Semua klub harus beradaptasi dengan keadaan luar biasa yang kami alami, sehingga memaksa mereka untuk mengubah rencana dan perkiraan ekonomi mereka,” sambungnya.

“Dunia sepakbola tidak terkecuali. Tanpa lupa bahwa dunia ini akan dilanda kesulitan karena tidak dapat mengatur pertandingan sepakbola lagi dalam kondisi normal dalam beberapa bulan mendatang,” pungkas Calderon.

BERITA REKOMENDASI