Mau Rekrut Messi? Siapkan Dana Rp11,9 Triliun

BARCELONA, KRJOGJA.com – Direktur Keuangan dan Strategi Barcelona, Pancho Schroder, tak kaget jika suatu hari nanti ada klub yang berani menebus klausul lepas Lionel Messi yang mencapai 625 juta pounds atau sekira Rp11,9 triliun. 

Karena itu, Schroder bersama timnya berencana menyodorkan kontrak baru kepada Messi. Nantinya dalam kontrak baru tersebut, klausul lepas Messi akan menembus nominal yang tidak masuk akal.

La Pulga –julukan Messi– sebenarnya baru memperpanjang kontrak bersama Barcelona, tepatnya pada November 2017. Kontrak baru itu membuat Messi terikat di Barcelona hingga 30 Juni 2021. 
Kesepakatan baru itu pun meningkatkan klausul lepas Messi mencapai 625 juta pounds atau sekira Rp11,9 triliun. Selintas, klausul lepas itu sangat tinggi. Namun, ada dua pesepakbola yang memiliki klausul lepas lebih tinggi ketimbang Messi. 

Dua pemain yang dimaksud ialah Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Pemain-pemain Madrid itu dibanderol senilai 1 miliar euro atau sekira Rp17 triliun. Selain itu, Barcelona memiliki pengalaman buruk terkait klausul pelepasan. 

Pada bursa transfer musim panas 2017, secara tidak terduga Paris Saint-Germain (PSG) berani menebus klausul lepas winger Barcelona, Neymar Jr, yang mencapai 222 juta euro atau setara Rp3,7 triliun. Tak ingin tragedi Neymar menimpa Messi, Barcelona sedang mencari nominal klausul lepas yang tepat bagi pesepakbola berpaspor Argentina tersebut.

“Kami membuat klausul yang menurut kami cukup untuk mempertahankan Messi hingga pensiun di Barcelona. Namun, setahun yang lalu kami juga berpikir bahwa klausul lepas Neymar sudah cukup baik. Akan tetapi kami gagal mempertahankan Neymar,” kata Schroder mengutip dari Sky Sports, Kamis (8/3/2018). (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI