Maurizio Sarri Coba Boyong Giroud ke Juventus

LONDON, KRJOGJA.com  – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mencoba mendatatkan Olivier Giroud dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2020. Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (30/12/2019), Sarri ingin memplot Giroud sebagai pengganti Mario Mandzukic yang memutuskan hengkang ke Al-Duhail (Qatar).

Sarri sendiri memiliki hubungan baik dengan Giroud. Keduanya sempat bekerja sama di Chelsea pada musim 2018-2019. Saat itu dari 45 pertandingan di semua kompetisi, penyerang berpaspor Prancis itu mengoleksi 13 gol dan 10 assist.

Hanya saja, ada satu kendala yang sulit direalisasikan Sarri jika ingin memboyong Giroud. Kendala yang dimaksud adalah jaminan starter yang diminta Giroud. Sekadar informasi, Giroud dipastikan meminta jaminan tampil sebagai pemain utama di Juventus, sesuatu yang gagal didapatkannya bersama Chelsea musim ini.

Ketika kompetisi hampir berjalan setengah musim, Giroud baru mentas di tujuh laga dengan koleksi satu gol dan assist. Jelas bagi pemain sekelas Giroud yang pernah merebut trofi Piala Dunia, menit tampil di atas sangatlah minim.

Karena itu, Giroud coba hengkang ke klub lain yang dapat menggaransinya tampil sebagai starter. Beberapa tim yang juga meminati Giroud adalah Crystal Palace, Olympique Lyon dan beberapa tim dari Major League Soccer (MLS).

Menarik menanti ke mana Giroud akan berlabuh. Satu hal yang pasti, pemilik tendangan kaki kiri mematikan itu akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2020 yang dibuka per 1 Januari. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI