Mbappe Buka Peluang Gabung Madrid

PARIS, KRJOGJA.com – Keinginan Real Madrid untuk merekrut penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, memiliki kemungkinan untuk terwujud pada bursa transfer musim panas 2020. Kabar tersebut muncul usai ibunda yang sekaligus agen dari Mbappe melakukan kontrak dengan pihak Madrid.

Berdasarkan informasi yang disampaikan SPORT, Rabu (20/11/2019), ibunda Mbappe memberi tahu kepada pihak Madrid bahwa anaknya tak memiliki niatan untuk menandatangani kontrak baru di PSG. Kondisi tersebut tentunya menyudutkan PSG, karena mereka terancam kehilangan Mbappe.

Saat ini Mbappe memiliki kontrak di PSG hingga 30 Juni 2022. Dengan kata lain, jika PSG ingin mendapat untung besar dari penjualan Mbappe, maka mereka harus menjualnya pada musim panas 2020. Sebab, jika Les Parisiens tetap menahan pemainnya satu musim lagi, maka harga jual Mbappe akan merosot.

Mbappe sendiri saat ini diakui sebagai pesepakbola yang memiliki nilai jual paling mahal di dunia. Maklum saja, sebab di usianya yang masih 20 tahun, Mbappe telah membuktikan diri dan menampilkan performa yang luar biasa. Mbappe merupakan sosok penting saat mengantarkan Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan tidak memungkiri kalau untuk merekrut Mbappe membutuhkan dana yang sangat besar. Melihat kondisi saat ini, ia tak yakin akan ada klub yang mampu menebus Mbappe dari PSG. Akan tetapi, situasi tentunya bisa berubah seandainya Mbappe menolak perpanjangan kontrak di PSG.

“Membeli pemain sekaliber ini sulit. Saya tidak melihat klub mana pun saat ini yang dapat membeli Kylian Mbappe dari PSG. Saya tidak melihat klub mana pun, begitulah adanya. Dia pemain yang luar biasa. Tapi tentu saja tentang uang. Tidak ada kesempatan,” ujar Klopp.

BERITA REKOMENDASI