Mbappe Gabung Liverpool, Trio MFM Isi Lini Depan The Reds

Editor: KRjogja/Gus

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Kylian Mbappe sudah mengajukan kepada manajemen Paris Saint-Germain (PSG) bahwa dirinya ingin meninggalkan Stade Parc des Princes pada bursa transfer musim panas 2021. Kondisi itu rupanya dimanfaatkan betul oleh Liverpool.

Menurut laporan L’Equipe, Liverpool berada di baris terdepan untuk mengamankan jasa pesepakbola asal Prancis tersebut. Ada sejumlah alasan kenapa Mbappe akan memilih Liverpool sebagai pelabuhan selanjutnya.

Salah satu alasannya karena pada medio Mei 2020, Mbappe terang-terangan memuji langsung performa Liverpool di Liga Inggris 2019-2020. Pemain Prancis itu menyamakan permainan Liverpool layaknya mesin, yang mana tidak ada lelahnya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Mbappe bergabung, adakah dari trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang dikorbankan? Jika melihat posisi bermain dan respons fans Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain yang paling mungkin dikorbankan.

Sekadar informasi, baik Mbappe dan Mohamed Salah sama-sama beroperasi sebagai winger kanan. Selain itu dalam pandangan pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, Mohamed Salah merupakan pemain yang diharapkan fans The Reds segera dijual ketimbang lima pemain bintang si Merah lainnya (Alisson, Van Dijk, Alexander-Arnold, Mane dan Firmino).

Jika Mbappe mendarat dan Salah dijual, pola apa yang dipilih pelatih Liverpool, Jurgen Klopp? Pelatih berpaspor Jerman itu diprediksi masih memilih pola yang digunakannya saat ini, yakni 4-3-3.

Untuk penjaga gawang, ditempati Alisson Becker. Kemudian, empat bek sejajar diisi Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Andy Robertson. Selanjutnya, tiga gelandang dipercayakan kepada Fabinho, Jordan Henderson dan Thiago Alcantara.

Sementara di barisan terdepan akan diisi Kylian Mbappe (winger kanan), Sadio Mane (winger kiri) dan Firmino (penyerang tengah). Trio Mbappe, Firmino dan Mbappe bisa disingkat menjadi trio MFM.

Perpaduan tiga nama di atas membuat Liverpool diprediksi tak hanya berjaya di Liga Inggris, namun juga Liga Champions. Menurut pesepakbola legenda Liverpool, Stan Collymore, The Reds mesti mengikuti jejak Manchester United.

Di era 1990 hingga 2000-an, Man United racikan Sir Alex Ferguson mendominasi Liga Inggris. Supaya melanggengkan dominasi mereka di Liga Inggris, manajemen Man United konsisten mendatangkan pemain top di setiap bursa transfer. Pola yang sama coba diikuti Liverpool, klub yang tengah mencoba mendominasi Liga Inggris.

BERITA REKOMENDASI