Mbappe Lebih Layak Sabet Trofi Ballon dOr 2018?

Editor: KRjogja/Gus

PARIS, KRJOGJA.com – Luka Modric memenangi trofi Ballon dOr 2018. Gelandang 33 tahun itu mendapatkan total 753 poin dari para panelis untuk mendapatkan trofi berbentuk bola emas tersebut.

Terpilihnya Modric sebagai peraih trofi Ballon dOr 2018 pun menimbulkan banyak perdebatan. Dalam penilaian banyak pihak, Modric dipandang tidak lebih baik dari dua pesepakbola bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bahkan jika ukurannya jumlah trofi sepanjang 2018 dan performa individu, catatan Modric masih kalah ketimbang Kylian Mbappe. Sepanjang 2018, Modric hanya mendapatkan satu gelar yakni Liga Champions 2017-2018.

Hal itu berbeda dengan Mbappe, yang mana ia mengemas tiga gelar bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan satu trofi Piala Dunia bersama Tim Nasional (Prancis). Kemudian, di level individu catatan Mbappe pun jauh di atas Modric.

Sepanjang musim 2017-2018 bersama PSG, Mbappe mengemas 21 gol dan 15 assist dari 46 pertandingan. Sementara itu, Modric hanya mengoleksi dua gol dan delapan assist dari 43 pertandingan bareng Madrid.

Karena itu, hanya para panelis yang tahu mengapa mereka memilih Modric sebagai peraih trofi Ballon dOr 2018. Padahal, secara performa tim maupun individu, Mbappe lebih layak menyabet trofi prestisius tersebut ketimbang Modric. (*)

BERITA REKOMENDASI