Mbappe Optimis Lewati Raihan Ballon dOr Ronaldo

PARIS, KRJOGJA.com – Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, tidak diragukan lagi merupakan pesepakbola muda paling potensial yang ada sekarang ini. Mengingat usianya yang baru menginjak 20 tahun, membuat mantan Direktur Teknis AS Monaco, Luis Campos, percaya kalau di masa depan Mbappe bakal mengoleksi trofi Ballon d’Or lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.

Kehadiran Mbappe sejauh ini sejatinya telah menggemparkan jagat sepakbola. Pasalnya, bahkan sebelum Mbappe merayakan hari ulang tahunnya yang ke-20, ia telah sukses mengantarkan Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Selain itu, Mbappe juga tampil gemilang kala mengantarkan AS Monaco menjuarai Liga Prancis di musim 2016-2017 dan kemudian PSG di musim berikutnya.

Performa Mbappe terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Bahkan, dalam acara penganugerahan Ballon d’Or 2018, Mbappe berhasil menempati posisi keempat, mengungguli megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang berada di posisi kelima.

Maka dari itu, Campos yakin kalau di masa depan Mbappe akan bisa meraih banyak trofi Ballon d’Or, mengalahkan koleksi milik Ronaldo. Sejauh ini, Ronaldo telah mendapat trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali, jumlah yang sama dengan yang dimiliki Messi. Jika tahun depan Mbappe bisa memenangkan Ballon d’Or pertamanya, maka bukan tak mungkin ia akan mulai mendominasi penghargaan tersebut.

“Kylian merepresentasikan sepakbola sampanye, yang ingin kita lihat dan sebagai pemain sepakbola tingkat tinggi, saya melihatnya ia akan mengenakan jersey Real Madrid. Saat ini, ia lebih menentukan daripada Neymar dan mengingat usianya yang masih muda, ia akan jauh lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Saya melihat dia memenangkan lebih banyak Ballon d'Or," ucap Campos, menukil dari Sport Bible, Selasa (25/12/2018). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI