Membludak, 117 Pemain Muda Ikuti Seleksi Virtual Mataram Utama Academy

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Seleksi pemain secara virtual yang digelar Mataram Utama Fotball Academy yang dilaksanakan 14-20 Juli 2021 mendapat sambutan luar biasa dari para pemain muda di wilayah DIY dan luar daerah. Tercatat 117 pemain muda berpartisipasi menunjukkan kemampuan mengolah bola dalam video yang diunggah melalui jejaring media sosial Instagram.

Direktur Teknik Mataram Utama FC Erwan Hendarwanto mengatakan, para pemain yang lolos seleksi virtual bakal dihubungi mulai 23 hingga 25 Juli untuk selanjutnya mengikuti seleksi tahap berikutnya secara langsung di lapangan (luring). Seleksi virtual, selain digunakan untuk memantau sisi teknis para pemain sekaligus mampu memperlihatkan keseriusan anak-anak dalam berjuang masuk dalam akademi berjenjang Mataram Utama.

“Kami rencanakan seleksi langsung di lapangan dimulai 3 Agustus di Lapangan Kenari Yogyakarta. Namun, kami tetap melihat kondisi terkait pademi Covid-19. Seleksi secara langsung ini baru akan kita laksanakan jika kondisi sudah memungkinkan,” ungkap pelatih yang kini sedang menempuh program lisensi Diploma A ini.

Erwan menegaskan, pihak Mataram Utama hanya akan menghubungi peserta yang lolos seleksi virtual menggunakan nomor resmi Mataram Utama Center (0817167117). Pasalnya, dalam dinamika beberapa waktu terakhir muncul pihak-pihak tak bertanggungjawab yang berusaha memanfaatkan situasi tersebut.

“Jadi kalau ada yang menghubungi dengan nomor lain, itu berarti bukan dari Mataram Utama FC, diabaikan saja. Semua proses seleksi juga tidak dipungut biaya,” tandasnya.

Proses seleksi luring sudah diprogramkan tim teknis di mana para pemain dibagi menjadi 4 kelompok, yakni kelas Bima U-11 dan 13 serta kelas Yudhistira U-15 dan U-17. Seleksi tersebut sekaligus diproyeksikan untuk membentuk tim yang akan turun dalam Kompetisi Piala Soeratin U-13, 15 dan 17.

BERITA REKOMENDASI