Menang 24 Suara, Wahyudi Kurniawan Kembali Pimpin PSSI Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wahyudi Kurniawan dan Handoko Sutanto memastikan memimpin Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman periode 2021-2025. Pasangan tersebut menang 24 suara dari calon lainnya yakni duet Tri Basuki-Marcellius Raditya.

Melalui pemilihan yang dilakukan dalam kongres biasa di Aula Bappeda Sleman, Minggu (6/6/2021), Wahyudi Kurniawan meraih total 55 suara dari klub di Sleman sementara calon lainnya yakni Tri Basuki mendapatkan 31 suara. Satu suara dinyatakan tidak sah oleh komite pemilihan sehingga tak dihitung.

Sementara calon wakil ketua yang dapat dipilih secara perseorangan, Handoko Sutanto mendapatkan total 57 suara dan Marcellius Raditya mendapatkan 28 suara. Dua suara dinyatakan gugur dalam pemilihan wakil ketua ini.

Menarik, dalam kongres ini Askab Sleman mencatat sejarah karena seluruh pemegang suara (klub) yang berjumlah 87 hadir secara langsung. Untuk Komite Eksekutif (Exco) terpilih lima orang yakni Ediyanto dengan 65 suara, Sukoco dengan 59 suara, Agung Handoko dengan 54 suara, Suhardiyanto mendapatkan 53 suara dan Andhi Jatmiko mendapat 53 suara.

BERITA REKOMENDASI